Stay Positive with Erha Skin Care TruWhite Series

2.28.2019


"Love yourself. It is important to stay positive because beauty comes from the inside out." - Jenn Proske

Saya yakin semua perempuan di dunia ini nggak 100% mencintai dirinya sendiri. Ada yang memang terlalu sangat, atau bahkan tidak sama sekali. Terkadang, ada juga yang hanya setengah-setengah. Yang setengah-setengah ini sebenarnya yang rawan krisis percaya diri. Sensitivitasnya lebih tajam. Percaya, nggak?

Coba lihat di sekeliling kita. Atau lebih mudahnya, di dunia maya. Pasti kita bisa menemukan banyak sekali foto-foto selfie dengan menggunakan fitur beauty agar wajah terlihat mulus, cantik, tak ada yang kusam. Lalu lihat perbandingannya dengan yang asli! Apa masih sama? Apa mereka malu untuk mencintai diri sendiri sampai-sampai harus meng-edit wajahnya dengan berbagai aplikasi?

Gimana caranya bisa mencintai diri sendiri? Ternyata memang sulit bagi sebagian perempuan. Semua itu berawal dari wajah. Kulit wajah yang dirasa sempurna, akan mendatangkan kepercayaan diri yang tinggi sehingga bisa dengan mudah mencintai diri sendiri dan menyebarkan aura positif di sekitarnya. Sementara yang merasa kulit wajahnya tak baik-baik saja, percayalah, sulit untuk bisa menyebarkan aura positif. Kecuali memang dilahirkan menjadi perempuan yang percaya diri.

Buat saya, yang usia sudah mulai kepala 3 ini, betul-betul memerhatikan keadaan kulit wajah. Sempat menyesal kenapa nggak dari dulu memulai merawat diri dan wajah. Sejak masih muda belia. Sejak belum sibuk dengan rutinitas sehari-hari di rumah. Tapi untuk apalah diungkit-ungkit kembali. Yang penting, sekarang kita fokus untuk memperbaiki. Supaya kulit wajah yang kering tidak semakin menjadi.

Memperbaiki berarti merawat. Merawat berarti mulai mencintai. Karena sudah telanjur terlambat, saya memulai perawatan wajah dari 0. Dimulai dari facial wash saya ganti, kemudian day cream dan juga beserta serumnya. Oh iya saya kenal serum sekarang! Kalau dulu cuek-cuek aja, sekarang saya mengerti betapa wajah kita butuh serum sebelum menggunakan serangkaian skin care lainnya.


Kabar baiknya, saya bisa memilih skin care sendiri sesuai dengan kebutuhan kulit wajah saya di Erha. Tunggu dulu! Ini bukan yang mengharuskan konsultasi ke dokter. Karena kulit wajah saya masih terbilang nggak parah keringnya, maka itu saya bisa beli produknya Erha yang Over The Counter. Iya, bahasa kerennya itu kita beli sendiri di Erha Apothecary.

Ada beberapa rangkain Erha yang bisa kita beli sendiri tanpa resep dokter, yaitu salah satunya adalah TruWhite Activator C Serum, Skin Barrier Facial Wash, juga TruWhite Activator Day Cream. Saya akan ulas satu per satu, ya di bawah.


TruWhite Activator C Serum



Dari beberapa serum yang pernah saya pakai, serum ini yang punya botol plastik. Saya ngga bilang ini kekurangan, melainkan kelebihan. Saya suka pergi-pergi menginap di luar kota. Skin care udah pasti selalu dibawa ke mana-mana. Dan biasanya, semua kemasannya berbahan kaca. Ini riskan sekali buat saya yang selalu bepergian dengan anak-anak. Sementara TruWhite Activator C Serum kemasannya botol plastik. Aman sekali dibawa ke mana-mana.

Kemudian bentuknya yang pump, memudahkan saya untuk menakar pemakaian serum. Ini sekali pencet aja keluarnya cukup. Jadi saya cuma perlu memencet untuk bagian dahi, pipi kanan dan kiri, juga hidung. Selanjutnya tinggal diratakan saja ke seluruh permukaan wajah.

Lengket, nggak?

Ini pertanyaan paling sering yang saya terima. Well, kalau kita mengolesnya di ruangan yang hangat ditambah lagi kita sedang berkeringat, niscaya serum ini terasa lengket. Lebih baik keringkan dulu wajah dari keringat sebelum mengoles serum. Gunanya, supaya serum lebih cepat meresap ke dalam kulit.

Serum ini mengandung 10% Vitamin C dan targeted whitening system, yang berfungsi menghambat pembentukan melanin (pigmen kulit), merangsang produksi kolagen, menghambat efek buruk radikal bebas, melembapkan dan mencerahkan kulit.

Targeted whitening system bekerja langsung pada melanosit (penghasil pigmen kulit) sehingga efek pencerahan lebih efektif. Serum ini diklaim bisa mencerahkan kulit sejak pemakaian hari ketujuh. Hmm let's see. Saya sendiri udah pakai rutin kurang lebih selama satu minggu. Hasilnya? Kulit wajah saya terasa lebih lembap.

Skin Barrier Facial Wash





Pernah nggak, sih, ngerasain kulit wajah kok jadi kayak ketarik gitu selesai mencuci muka pakai sabun wajah? Saya pernah. Awalnya, saya pikir "Oh, bagus nih berarti facial wash-nya! Bisa bikin kulit wjah kencang!" Ternyata itu bukan kencang, melainkan jadi kering seperti ketarik. Duh, kok ya nggak kepikiran ya kalau kulit wajah saya bisa kering juga?

Sampai akhirnya saya nyobain Skin Barrier Facial Wash ini yang merupakan produk sabun cuci muka terbaru dari Erha. Klaimnya, sih, tidak menyebabkan iritasi dan cocok untuk kulit kering, sensitif serta atopi. Nah, Skin Barrier Facial Wash ini membantu mempertahankan barrier kulit sehingga kelembapan kulit tetap terjaga.

Barrier kulit merupakan lapisan terluar kulit yang terdiri dari sel-sel kulit (corneocytes) yang saling terikat dengan adanya lapisan lipid. Lapisan barrier ini bersifat impermeable sehingga mencegah hilangnya air/ kelembapan dari dalam kulit dan mecegah masuknya mikroorganisme atau iritan yang merusak kulit. Rusaknya barrier kulit menyebabkan kulit menjadi kering, bersisik, gatal, teriritasi atau sensitif.

Tekstur krimnya lembut sekali. 💕

Kita review yuk ah si facial wash ini!

Bentuknya tube. Sekali pencet keluarnya nggak banyak tapi untuk ninggalin krimnya di telapak tangan harus ditekan agak dalam. Teksturnya ini kental sekali, lho. Lucu. Soalnya sekali pakai nggak pernah banyak-banyak, cuma secuil kayak di foto bawah ini aja, udah bisa untuk mencuci seluruh bagian wajah saya. 

Btw, bulan ini Erha sedang ada promo, lho! Untuk setiap pembelian Skin Barrier Facial Wash, bisa mendapatkan free Eternalips dengan mengisi form pada link berikut ini:  www.erha.co.id/skinbarrier_pr

Apa itu Erha Eternalips? 

ERHA Eternalips adalah Pelembap bibir dengan Aloe Vera, Vitamin E dan Co-Q10 dan SPF 25/PA++. Eternalips kaya akan antioksidan yang mampu mengatasi masalah bibir kering, pecah-pecah, hingga menyamarkan garis halus. Dilengkapi dengan sunscreen yang dapat melindungi bibir dari pengaruh buruk sinar matahari dengan kandungan SPF25/PA++. Dapat digunakan setiap saat sehingga selalu memberikan efek lembut dan lembap terhadap bibir.


TruWhite Activator Day Cream



Bentuknya pump juga kayak serumnya, buat saya ini lebih higienis karena kita nggak perlu colak-colek cream-nya. Teksturnya beneran creamy, sekali pencet pump-nya keluarnya pas, nggak kebanyakan juga nggak kurang. Kalau dibandingkan dengan serumnya, day cream ini lebih sedikit keluarnya. Tapi karena nggak encer, jadi malah lebih enak untuk diolesnya. Dioles pelan-pelan sampai terasa meresap. 

TruWhite Activator Day Cream ini diperkaya dengan 4 Whitening Agent dan tabir surya. Ini merupakan pelembap yang diperkaya dengan 4 Whitening Agent, salah satunya Arbutin (pencerah alami dari buah Bearberry) yang berfungsi sebagai zat pencerah sehingga efektif mencerahkan dan melembapkan kulit, mengurangi bintik-bintik (hiperpigmentasi) serta menghambat pembentukan melanin pada kulit. 

TruWhite Activator Day Cream juga mengandung tabir surya untuk menangkal sinar UVA dan UVB sekaligus exfoliating agent yang mengangkat sel-sel kulit mati serta menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru. Kombinasi pemakaian Truwhite Activator Day Cream dan Night Cream akan memberikan 24 Hrs Re-brightening System.

Pelembap ini baiknya dipakai setiap pagi setelah membersihkan wajah. Lebih baik lagi dipakai setelah serum. Jadi urutannya adalah cuci muka dulu pakai facial wash kemudian keringkan. Lalu pakai serum, diamkan kurang lebih 5 menit agar meresap, baru pakai day cream ini

Yang saya suka dari pelembap ini adalah, kandungan SPF-nya 25! Itu artinya, bisa digunakan di luar ruangan yang terpapar sinar matahari. Kulit wajah kita aman terlindungi.

Btw, buat yang bertanya-tanya, apakah produk ini aman digunakan bumi dan busui? Tenang, TruWhite Activator Day Cream ini aman lho digunakan untuk ibu hamil dan menyusui!

Tidak lupa juga mengingatkan, jika kulit wajah kita bermasalah sekali sehingga sulit menentukan produk mana yang cocok dipakai, lebih baik konsultasikan saja langsung dengan dokter yang sudah ahli menangani di Erha Clinic salah satunya yang di Kemang ini.


Dengan memulai kembali perawatan wajah menggunakan rangkaian TruWhtie Series dari Erha Skin, Hair & Laser Expert, saya bisa yakin perempuan-perempuan yang tadinya sulit untuk belajar mencintai diri sendiri, kini sudah bisa  memberikan aura positif pada sekitarnya.

Because beauty comes from the inside out.


Erha Skin, Hair & Laser Expert 

27 comments :

  1. Suka sama kemasannya day cream apalagi praktis dibawa kemana-mana karena bentuk pump tetep higienis ya

    ReplyDelete
  2. Manaaa foto hasilnya mama Mandaaaa, aku mau liat. Hehehe
    Aku belum pernah nyoba Erha euy. Ntr deh klo skincareku yg skrg dah habis mau coba erha.

    ReplyDelete
  3. Seriusan mba erha facial wash nya ga bikin ketarik? Ku lg cari2 facial wash ini. Krn belum nemu yg bikin bouncy gitu. Malah yg ada sensasi ketarik. Jd kpikiran nitip ini pas suami ntar ke indo 🤔🤔🤔

    ReplyDelete
  4. Waduh saya termasuk yang kurang aware nih sama yg namanya kulit, padahal memang penting sekali ya, penasaran sama serumnya itu utk kulit berjerawar bisa gak ya hmm

    ReplyDelete
  5. Mba saya juga usia kepala 3 dan belum terlalu memperhatikan kesehatan wajah nih. Sesuai pengalaman pernah nih wajah ketarik pakai facial foam gitu, wah ternyata bua kulit kering. Sepertinya aku mau coba Erha dan perawatannya mba.

    ReplyDelete
  6. Erha ak baru pakai ysng serum, awal pakai terasa gatal dan panas aku kira ini tidak cocok ternyata ini proses detox ya

    ReplyDelete
  7. Erha ini banyak yang pakai yaa, Mba. Banyak yang review juga dan semua reviewnya positif :)

    ReplyDelete
  8. Wahh ternyata bisa beli produk erha tanpa berkonsultasi sama dokternya dulu yaa, bagus nih untuk orang-orang yang malas ke dokter :)

    ReplyDelete
  9. Dulu saya pikir Erha itu wajib konsultasi dulu ama dokternya baru bisa pakai produknya.
    ternyata ga perlu ya.

    Saya termasuk orang yang males banget antri buat konsultasi kulit wajah.
    Dan tiba2 saya jadi makin bingung.
    akankah saya berpaling ke Erha? Hahaha

    takut juga kalau ga cocok sih.
    Tapi juga kepo dan mupeng hahaha

    ReplyDelete
  10. Jadi penasaran nih dgn Erha, klo ndk salah di Kotaku ini baru aja buka kliniknya. Nanti mau coba main kesana juga deh.
    Ehyaaa Mbak, itu facial washnya segitu aja udah cukup utk wajah ya? Mantap banget ya, bisa irit dan hemat dong ini :)

    ReplyDelete
  11. Suka banget sama kalimat akhirnya mba.. "untuk wanita yang awalnya sulit untuk belajar mencintai diri sendiri, kini sudah bisa memberikan aura positif pada sekitarnya" ini adalah value dari kita mencintai diri diri sendiri ya ka.. salah satunya dengan melakukan perawatan.. erha salah satu tempat perawatan kulit wajah dan rambut yang sangat direkomendasikan

    ReplyDelete
  12. merawat kulit wajah memang sangat penting ya untuk wanita, dan harus bisa cermat memilih skincare yang tepat. Erha ini pilihan tepat yaa, jadi penasaran mau mencobanya juga

    ReplyDelete
  13. Penasaran pengen coba keknya bagus di muka tapi mbk aki kulitnya cenderung kering nih plus jerawatan pula

    ReplyDelete
  14. Setelah baca reviewnya, aku jadi tertarik mau coba. Tapi sebaiknya konsul ke dokter dulu kali ya mba karena kulitku agak sensitif juga.

    ReplyDelete
  15. Tangannya putih amat sis, duh jadi malu aku suka males pakai sarung tangan kalau naik motor hehehe.
    Aku cocok pakai facial washnya gak bikin kulit mukaku kering

    ReplyDelete
  16. Wah aku baru tau kalau produk Erha sekarang sudah dijual bebas, kirain harus konsul ke dokter ke kliniknya dulu. mau ah nyoba facial washnya, pas facial wash aku habis :)

    ReplyDelete
  17. Berarti ga perlu pake konsultasi ke dokter nya erha dulu ya kak? Harganya lebih terjangkau kah dengan produk erha yang menggunakan resep itu?

    ReplyDelete
  18. Baru tahu tokonya gede Banget ya Erha ini.. Keren! Erha termasuk banyak yang make dan cocok. Aku juga pengen nyoba penasaran

    ReplyDelete
  19. Aku pakai Erha juga yang true white itu buat paginya, tapi blm pernah nyoba serumnya mbak. Kalau facial wash aku pakai yang liquid belum pernah nyoba yang kemasan tube itu.So far cocok sih,. Enak ya gak usah beli pakai resep dokter.

    ReplyDelete
  20. Setuju banget dg kalimat pernyataan paling akhir post ini. Kecantikan itu dari 'dalam', namun kecantikan luar tetaplah kudu dijaga juga ya...

    ReplyDelete
  21. Wah mba Isti masih muda banget ya, baru mau usia 30, hehehe sudah rajin perawatan kulit juga, saya baru sekarang-sekarang nih mulai rajin perawatan, huhuhu telat, pengen deh cobain seru truth white dari erha bjar wajah lebih cerah, tapi alhamdulillah sih bertambahnya usia membuat saya lebih mencintai diri sendiri apa adanya

    ReplyDelete
  22. Aku jadi kangen perawatan wajah. Akhir2 ini aku maulai keluar malasnya. Kudu digetok dulu biar mau pakai skincare. Dan emang kudu konsultasi nyesuaiin kebutuhan kulit bkn ngikuti kata orang2 aja

    ReplyDelete
  23. Perawatan kulit wajah memang harusnya dimulai usia muda ya. Aku tergolong telat karena dulu abai urusan merawat kulit muka

    ReplyDelete
  24. Oinisirin bingits sama thuwrite serum ini mba. Banyak yang merekomendasikan serum ini kandungannya yang bagus

    ReplyDelete
  25. Mau juga donk perawatan menggunakan Erha ini agar kelembaban dan kekenyalan kulit tetap terjaga.

    ReplyDelete
  26. Erha ini ada nyaris dibsemua mall kayaknya. Penasaran pingin coba. Makin kepo pas baca tulisan ini.

    ReplyDelete
  27. aku kalau selfie ngga pakai beauty mode hehehe..tapi bener kok, semuanya berawal dari dalam diri. PD dan rajin-rajin merawat diri supaya kita bisa happy dengan diri kita sendiri.

    ReplyDelete

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^