Pakai GOJEK Bisa #UninstallKhawatir

4.02.2019

Waktu itu acara baru selesai malam. Seharusnya jika sesuai jadwal, pukul 6 sudah boleh pulang, tapi karena agak 'ngaret', jadi baru selesai sejam kemudian. Lagipula tadi itu nanggung, jadi saya shalat Maghrib dulu. Kepikiran anak di rumah sama si Mbak, takutnya rewel Mamanya belum pulang sampai malam begini.

Buru-buru pesan GO-CAR.
Ilustrasi

Baru kali ini saya pulang semalam ini. Padahal biasanya nggak pernah ambil event sore, palingan pagi atau siang aja. Biasanya suka ada barengannya tuh naik kereta. Tapi ini tumben enggak ada. Mau nggak mau, order GO-CAR sendiri biar cepat.

Terus saya kepikiran. Ini kalau udah malam-malam gini ngeri juga ya di jalan? Biar pun masih ramai, tapi kok kayaknya harus tetap waspada ya? Apalagi nanti lewatin terowongan yang suka bikin saya parno. Bukan, bukan parno sama driver GO-CAR-nya, tapi sama situasinya. Ditambah lagi dengan cerita-cerita orang yang suka serem kalau pulang sendirian.

Buat mengantisipasi, handphone saya harus tetap full battery atau paling enggak 50% lah. Soalnya saya pasti share live location ke suami, keluarga, atau teman dekat, biar mereka pada tahu kalau saya lagi jalan pulang. Juga saya screenshot tuh order-an saya, biar mereka juga pada tahu siapa yang bawa saya pulang saat itu. Supaya saya dan juga mereka nggak khawatir.

Apa kalian pernah begitu juga? Buat pengguna taksi online seperti saya, pastinya awal-awal suka begitu ya. Parnoan. Tapi lama-lama, tetep aja sih masih was-was juga. Ya gimana, namanya juga perempuan sendirian kan? Mana malam-malam pula. Biar kata muka nggak cantik-cantik amat, parnoan itu ada terus. 😅

Biarpun ribet, tetep aja semuanya selalu dilakukan, biar tenang dan nggak khawatir.

Pakai GOJEK Bisa #UninstallKhawatir




Sebagai perusahaan nomor satu di tanah air, GOJEK selalu berupaya meningkatkan kualitas dan memberikan yang terbaik untuk para mitra GOJEK dan juga pengguna layanan GOJEK. Masukan serta saran masyarakat sangat membantu GOJEK untuk menjadi lebih baik lagi dan menginspirasi GOJEK untuk selalu berkembang dan menjadi aplikasi yang dapat diandalkan bagi para penggunanya.

GOJEK itu ngertiiii banget. GOJEK tahu kekhawatiran kita sebagai penggunanya. GOJEK juga maunya sih nggak terjadi apa-apa sama kita dan juga driver-nya. Maka itu, sekarang GOJEK punya fitur keamanan dan juga strict on boarding process, pelatihan driver melalui Rifat Drive Labs dan juga pembekalan edukasi melalui mitra driver. Fitur-fitur ini dibuat agar bisa #UninstallKhawatir.

Ada 2 fitur baru dan layanan & program dari GOJEK yang bisa bantu kita untuk #uninstallkhawatir. Kita bahas satu-satu yah biar jelas. Soalnya saya juga excited nih sama fitur-fiturnya.



1. Panggil Bantuan Darurat




Fitur Panggil Bantuan Darurat ini bisa membantu kita mengatasi rasa khawatir karena GOJEK udah menyediakan tombol yang dapat digunakan untuk keadaan atau situasi darurat seperti kecelakaan, atau tindak kriminal yang dilakukan oleh oknum lain. Tombol ini akan langsung terhubung ke Unit Darurat GOJEK yang siap melayani selama 24 jam setiap harinya. Jadi, kita sebagai pengguna juga bisa merasakan aman karena GOJEK udah mempersiapkan pertolongan untuk kondisi terburuk.

FYI, fitur ini udah bisa digunakan di GO-CAR di seluruh kota, lho! Semoga GO-RIDE nanti menyusul, ya. Tapi penginnya sih, semoga aja fitur ini nggak akan kepakai sama sekali buat kita. 


2. Bagikan Perjalanan


  

Nah, kalau fitur ini, memungkinkan kita untuk membagikan tautan kepada keluarga atau kerabat melalui Whatsapp, LINE, atau pesan singkat seperti SMS. Tautan itu nantinya berisikan informasi berupa lokasi seperti titik pickup dan drop off, informasi pengendara secara detail (nama, nomor kendaraan, penilaian, dan nomor pemesanan), sampai status perjalanan. Saat ini status perjalanannya berupa menunggu driver, dalam perjalanan, atau sudah tiba. Bahkan rute perjalanan yang dipilih oleh pengendara juga bisa diketahui.

Bersyukur sekali dengan adanya fitur Bagikan Perjalanan ini. Saya jadi bisa merasa aman karena lokasi saya dipantau oleh kerabat atau keluarga. Mirip-mirip ya dengan yang saya lakukan sebelumnya? Bedanya, yang ini saya bisa bagikan langsung dari aplikasi GOJEK di mana tepatnya lokasi saya sekarang.



3. Driver Jempolan


Tau kan kalau GOJEK ini nggak pernah memberikan istilah sopir melainkan mitra kepada driver-nya? Dari sini aja, GOJEK menghargai sekali kerja keras mitranya. Maka itu, GOJEK selalu berusaha mempersiapkan para driver dengan berbagai cara terbaik. GOJEK melakukan proses rekrutmen yang ketat untuk menyeleksi driver pilihan serta GOJEK juga menyediakan modul pelatihan pada setiap driver, yang berisikan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi pengarah jalan, cara merawat kondisi kendaraan, patuh pada peraturan lalu lintas, dan cara memberikan pelayanan yang baik.

Kemudian, GOJEK bekerjasama dengan Rifat Drive Labs atau RDL Gojek dalam menyelenggarakan pelatihan bagi para driver, yang langsung dipandu oleh Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar. Dalam waktu 4 tahun terakhir, lebih dari 300 ribu mitra pengendara GOJEK di 20 kota di Indonesia, sudah bergabung dalam program ini. Program ini masih terus berjalan dan diikuti sekitar 10 ribu mitra driver setiap bulannya. Program ini memberikan edukasi mengenai pengetahuan tentang tanggung jawab, kesabaran, dan empati, defensive riding, keselamatan berkendara, pre-trip inspection, dan sesi praktik.

Selain itu, GOJEK juga memberikan edukasi kepada mitra driver melalui #Trikngetrip, sebuah campaign yang menyampaikan pesan, dengan cara yang menyenangkan, untuk para mitra driver dalam memberikan pelayanan terbaik dan tips dalam berkendara serta perjalanan.

Eits, bukan cuma itu! GOJEK juga menyelenggarakan serangkaian workshop dalam upaya meningkatkan keterampilan mitra driver melalui Bengkel Belajar Mitra. Program ini rutin diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia dengan menggandeng para profesional di bidangnya masing-masing untuk membahas topik yang relevan dengan keselamatan berkendara sebagai driver GOJEK. Untuk para mitra driver yang telah menunjukkan performa terbaiknya dan kontribusi positifnya dalam masyarakat, GOJEK turut mengapresiasi dengan memberikan sebuah penghargaan, bernama Driver Jempolan. Penghargaan ini diberikan GOJEK untuk memotivasi para mitra driver untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Penghargaan ini berupa pin yang disematkan pada jaket driver.


4. Asuransi



Finally ada juga yang mengerti kekhawatiran pengguna ojek online selama di perjalanan! Seneng banget tahu GOJEK punya asuransi perjalanan buat penumpangnya ini. Sekarang udah sedikit nggak khawatir lagi dong kalau pergi-pergi sendirian naik GOJEK. Paling enggak, udah ada perlindungan asuransi kecelakaan dan kehilangan/ kerusakan barang akibat pencurian yang di-cover GOJEK. Dan insyaAllah aman dari pencurian.

FYI, fitur ini baru bisa aktif di GO-RIDE aja, mulai dari penjemputan hingga lokasi tujuan. Semoga ke depannya di GO-CAR juga ada, ya.

Oh, ya! Jangan lupa, aplikasi GOJEK-nya di-update dulu ke versi yang terbaru supaya kita bisa mendapatkan fitur Panggil Bantuan Darurat di GO-CAR, Bagikan Perjalanan, dan layanan Asuransi GO-RIDE tadi, ya!

Dengan adanya fitur-fitur dan layanan keselamatan dari GOJEK ini, sekarang saya udah nggak khawatir lagi kalau bepergian tanpa suami. Kamu pakai GOJEK juga nggak? Pakai GOJEK aja, biar bisa #uninstallkhawatir!

54 comments :

  1. Mantaaapp ya mba Gojek sekarang keren banget. Fiturnya makin berinovasi dan sangat melayani customer

    ReplyDelete
  2. Sejak ada fitur baru ini, saya pun makin merasa nyaman kalo wira-wiri Semarang ke Bogor dan sebaliknya. Mesti nyampe Semarang atau Bogor selalu tengah malam sih dan sedirian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah membantu sekali nya mba berarti fitur terbaru dari gojek ini ��

      Delete
  3. aplikasi gojek punyaku udah versi terbaru jadi sekarang merasa lebih aman saat memesan ojek online :D

    ReplyDelete
  4. Ini bener bener perusahaan yang keren karena terus berinovasi menjawab kebutuhan pelanggan.salut!

    ReplyDelete
  5. Alhamdulillah agak tenang sekarang dengan fitur-fitur baru Gojek. Jangankan malam Mbak, pergi siang pun kadang masih suka parno, wkwkkwkk. Tapi sih berdoanya semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ya.

    ReplyDelete
  6. Wah bagus nih tanbahan aplikasinya Mba, kadang ada aja sih rasa khawatir Mba, apalagi sendirian di dalam gocarnya. Walo pasti doa yg kenceng, n kasih info ke org terdekat. :)

    ReplyDelete
  7. Fitur baru ya, oke nih. Kita emang gak tahu apa yang terjadi selama perjalanan. Maunya selamat sampai tujuan. Tapi jika ada sesuatu entah mogok dan lain tetep bisa terpantau ya sama orang terdekat

    ReplyDelete
  8. Keren banget!

    Seharusnya semua perusahaan seperti ini ya. Terus menerus melakukan terobosan demi kepuasan pelanggan.

    Salut!

    ReplyDelete
  9. Saya pun pernah kemalaman karena event. Ketolong juga karena Gojek. Jadi tetap bisa pulang dengan selamat

    ReplyDelete
  10. Makin sip yah Mbak GOJEK ini. Nggak cuma banyak promo, tapi juga mikirin keselamatan penggunanya. Tapi semoga kita semua nggak perlu pakai fitur-fitur di atas deh ya ...

    ReplyDelete
  11. aku sudah update aplikasi GOJEK dong biar bisa mengakses fitur baru dari GOJEK ini. Secara sudah ibu-ibu dan kadang bawa anak-anak kalau pergi-pergi. Kalau ada GOCAR nyamanlah Mbak, biar gak rempong bawa anak apalagi kalau pulang kemaleman, ya kan

    ReplyDelete
  12. GOJEK paham banget bagaimana memanfaatkan digital untuk melayani customernya, bukan hanya kemudahan mendapatkan pelayanan saja tetapi keamanan dan kenyamanan juga dipikirkan

    ReplyDelete
  13. Wah, makin mantap nih Gojek. Selain banyak promonya, pelayanannya juga maksimal sekali ya mbak. Sampai masalah keamanan dan kenyamanan pun diperhatikan. Keren deh.

    ReplyDelete
  14. OMG ini brandingnya keceh abisss.. aku kira apa ya.. uninstall ini.. mmm, tenyataaaa.. menarik menarik.. akupun lihat baliho ini sebelumnya.. tapi belum paham.. setelah baca tulisan ini jadi lebih paham.. great job Gojek

    ReplyDelete
  15. Bagus juga fitur-fiturnya Mba. Buat perasaan jadi aman selama di perjalanan. Mudah-mudahan sih gak sampe dipake ya fiturnya *naudzubillahimindzalik.
    Btw kayaknya aku harus apdet apps nya ya :D

    ReplyDelete
  16. Asyik, GOJEK makin keren. tahu aja kebutuhan pelanggannya. aku sering pulang event malam2, tapi skr lebih mudah. inovasi terbaru ini makin dibutuhkan pelanggan.

    ReplyDelete
  17. Selama ini Mpo percaya bahwa sistem keamanan berkendara pakai gojek aman aja

    Kalau naik ojek pangkalan agak mengkhawatirkan apalagi kita cewek pulang malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya cewek ada khawatir melewati tempat yang gelap dan rawan kejahatan. Waspada aja

      Delete
  18. Pernah nyoba ojol lain, tapi balik-baliknya tetap aku lebih nyaman pakai Gojek. Fitur-fiturnya udah makin lengkap aja dan Gojek terus melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Suka banget pakai Gojek ini saya. Eh sekarang malah ada fitur untuk membagikan perjalanan dan panggilan darurat pula. Makin mantap deh ini. Salut.

    ReplyDelete
  19. Aku pengguna setia GOJEK nih, dari pertama kali ada dulu sampe sekarang ga ganti2 ojol ya udah itu aja. Udah nyaman dengan user interfacenya. Apalagi sekarang udah update ada berbagai fitur baru yang membuat kita makin merasakan kenyamanan saat menumpang ya.

    ReplyDelete
  20. Alhamdulillah akhirnya Gojek terapkan juga fitur - fitur keamanan ini. Penting buat kita para pengguna. So far I have enjoyed the same features from online services in NYC

    ReplyDelete
    Replies
    1. Good thing we have this feature. So far sih Alhamdulillaaaah aman-aman aja ya. Extra was was kalau lagi kirim gojek buat Bo

      Delete
  21. nah aku mau coba fitur ini, yang bagikan perjalanan, tapi tiap naik gojek lupa cek. Udah merasa nyaman sih ya

    ReplyDelete
  22. Gojek mah bisa diandalkan ya Mba Is
    di tempatku juga ada gojek dan aku juga sering make
    enak pokoknya nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi sejak ada fitur2 baru ini ya Nyi, makin mantap dan yaqueen deh pake Gojek. Udah ga pindah ke lain hati lagi ;)

      Delete
  23. Aku langsung cek, apps ku uda ada panggilan daruratnya belum yaa...
    Dan iya yaa...sejak ada ojek online ini, hidup jadi semakin mudah.

    ReplyDelete
  24. Aku langsung apgred aplikasinya dong biar bisa pantau driver yang jempolan. Aku belum pernah punya pebgalman buruk sama gojek sih. Moga ga akan yerjadi

    ReplyDelete
  25. Aplikasi Gojek ini memang bisa #uninstallkhawatir ku sebagai istri rumah tangga. Selagi ga ada yg antar dan males bawa kendaraan sendiri, solusinya gojek aja.

    ReplyDelete
  26. Alhamdulillah...makin mantab dan nyaman menggunakan Gojek ya..

    ReplyDelete
  27. aku mah sejak instal gojek sudah uninstalkhawatir. karena andalan banget mau kemana2 tanpa takut

    ReplyDelete
  28. Wah makin keren ya gojek. Penting nih install aplikasinya.

    ReplyDelete
  29. Aku termasuk yg bahagia dgn kemunculan gojek, jadi lebih mudah kemana2. Apalagi skrg ada fitur baru kaya panggilan darurat yaa lebih merasa tenang.

    ReplyDelete
  30. Turut berbangga jadi bagian konsumen Go-Jek ,Go-Jek selalu terdepan kalau masalah inovasi

    ReplyDelete
  31. Waah fitur di aplikasi gojek makin lengkap ya, mengerti banget kebutuhan pengguna perempuan di ibu kota yang kadang mesti naik kendaraan sendiri

    ReplyDelete
  32. Wah ini sih asik banget ya. Aku juga paling takut pulang malam sendirian. Kalo ada fitur keamanan dari gojek, jadi minimalisir khawatir.

    ReplyDelete
  33. Aku pakai gojek kemana mana di Surabaya
    Ga bakalan di uninstall karena beneran khawatir kalau pas ga bisa dijemput hehe

    ReplyDelete
  34. Aku pakai juga, Mbak. Tapi, untuk perjalanan malam belum pernah pakai sih. Gojek menjawab kebutuhan konsumen banget ya. Ini pasti bakaln ditiru sama aplikasi lain. Gojek pionernya.

    ReplyDelete
  35. Wah, fungsi emergency call-nya kayak drakor Voice nih. Aku nggak sabar baca testimoni penggunanya (tapi ya nggak berharap orang lain kena apa-apa sih, naudzubillah). Soalnya kan kalau ojol sebelah, emergency call-nya ke nomer yang udah kita simpan. Bisa ortu, teman, dll dengan asumsi mereka tau kita naik ojol. Entah mana yg lebih baik.

    ReplyDelete
  36. aku pernah ikut event malam, sampai jam 9 malam lho. Jarang-jarang nih. Badan udah capeeek, maunya segera sampai rumah. Untungnya cepat dapat gojek dan selamat sampai rumah.

    ReplyDelete
  37. Gojek semakin bagus pelayanannya yah. Dengan fitur ini konsumen makin tenang berkendara mskpn malam hari

    ReplyDelete
  38. Hidupku alias aktifitasku banyak terbantu dengan Gojek, mba. Dan kalau ada inovasi terus dari GOjek, wah senang sekali :)

    ReplyDelete
  39. Dengan gojek, tujuan ke tempat baru dan berbagai tempat dalam 1 waktu jadi terasa mudah. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  40. Memang perlu banget ya ada fitur keamanan kayak gini. Amit-amit sih, jangan sampai perlu panggilan darurat dan semacamnya. Tapi kehadiran fitur tersebut memberikan lebih rasa aman.

    ReplyDelete
  41. Bener banget pakau GOJEK bisa #uninstallkuatir soalnya kalau mau ke pasar, ke sekolah anak, kemana aja kalau suami enggak bisa antar langsung deh GOJEK hehe

    ReplyDelete
  42. gojek makin keren inovasi dan fitur2nya.
    makin ngerasa aman buat make gojek saat bepergian <3

    ReplyDelete
  43. Gojek ini idolaku Mbaaa hehehe
    Tambahan fiturnya bikin tambah nyaman ya

    ReplyDelete
  44. Keren ini gojek ya mba. Udah ada fitur lwnhkapnya lagi soal keamaanan. Keren banhet

    ReplyDelete
  45. GOJEK tahu ya kebutuhan usernya yang suka khawatir, jadilah muncul fitur-fitur baru yang dimain kita. Penting banget tuh fitur bagikan perjalanan biar orang rumah tau kita udah sampai mana

    ReplyDelete
  46. inovasinya gojek makin keen dan memanjakan pelanggan banget yaa.. yang ini bikin kita mereasa aman di jalan, makin cinta lah sama gojek :)

    ReplyDelete
  47. Keren nih gojek andalankuu.. semoga makin banyak fitur2 solutif lainnya. Misalnya fitur cancel yang sering merugikan ojol yang sudah terlanjur memesan makanan.

    ReplyDelete
  48. Makin lengkap fitu2 gojek ini ya mbak, jdnya sebagai penumpang kita gak khawatir lgi.
    Apalagi emang sebetulnya yg nyupirin kita kan sebenarnya org asing., Tapi aku berharap gk pernah pakai fitur ini, alhamdulillah selama ini dapatnya driver baik2 hehe, baca bismillah dulu sblm naik #benerinkudung haha

    ReplyDelete
  49. Jadi makin mantap pake gojek, gk perlu kuatir lagi, apalagi ada asuransinya juga sekarang.

    ReplyDelete
  50. Terowongan apa tuh Mbak yang serem? Kali aja kan suatu hari aku lewat situ. Jadi bisa siap2 pake panggilan darurat kalo ada penampakan. #eaaks.

    ReplyDelete

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^