Enaknya EMINA Cheese, Cara Makan Keju yang Baru

6.20.2019


EMINA bukannya brand kosmetik?

Iya, ada. Tapi yang mau saya ceritain ini brand keju baru dari Jepang. Saya juga baru kenal sama Emina Cheese sejak Sabtu kemarin pas di event #NgemilBarengEmina di Kopi Kalyan. Dan begitu udah kenalan, langsung jatuh cinta. 💘

Gini, lho. Siapa sih yang nggak suka keju? Kalau anak-anak saya, dari mulai MPASI 12m+, udah dimasukin keju sebagai salah satu bahan campuran menunya instead of gula dan garam. Kalau masih umur di bawah itu masih sekadar butter aja itupun yang unsulted. Jadi dampaknya sampai anak-anak saya sekarang yang udah umur hampir 10 tahun pun, doyan keju banget.

Suka kesel sih kadang kalau habis marutin keju gitu terus digadoin gitu aja sama anak-anak. Lah, keburu habis dong yang buat ditaburdi roti? Ya kali beli keju buat digadoin doang? Kan, sayang. Sampe pernah tuh kepikiran, apa ya ada keju ayng dijual buat camilan doang? Apa kandungannya aman karena banyak susu dan asin gitu?

Nah, setelah ketemu Emina Cheese, I was like ... "Nah, ini dia keju yang pas buat camilan anak-anak!" Bentuknya tuh pas banget dipegang dan pakai ada rasa macam-macam pula. Jadi Emina Cheese ngeluarin 2 varian keju, bentuk blok dan stik. Yang blok, tentu lah bisa kita olah jadi bahan makanan dan yang stik bisa dimakan langsung gitu aja kayak camilan pada umumnya.

Penasaran ngga? Kenalan dulu lah ya sama Emina Cheese-nya.


Apa itu EMINA?




Ada mbak Ika Budi Rahayu, selaku Jr. Brand Manager EMINA Cheese yang menceritakan bahwa Emina adalah perusahaan pengolahan keju yang memperkenalkan cara konsumsi keju yang baru. Brand Jepangnya adalah QBB dan baru masuk Indonesia pada Mei 2017. Sementara itu dipasarkannya baru mulai September 2018.

Emina merupakan joint venture antara Rokko Butter dan Mitsubishi Corp. Rokko Butter itu, adalah perusahaan keju Jepang yang sudah berpengalaman selama 60 tahun. Nah, kalau Mitsubishi sendiri kalian udah pada kenal lah ya? Jadi saya nggak perlu lagi ngenalin di sini.

Pakai nama EMINA karena diambil dari kata dalam bahasa Jepang, "egao wo minani", yang artinya selalu membuat orang tersenyum (dengan Emina).

Mungkin kalian nggak sadar pernah beli jajanan gitu mirip sosis kemasan yang bisa langsung dimakan pada lagi ke supermarket? Nah, bisa jadi itu adalah Emina. Karena saya pun ternyata pernah lihat pas belanja.

Sekarang kita ke varian kejunya, yuk!

EMINA Keju Balok



Varian balok ini sama kayak keju-keju lainnya yang bisa diolah jadi bahan makanan apa pun. Bahan kue bisa, bahan cookies bisa, bahan masakan pun bisa. Emina keju balok ini ada 3 macam lagi pilihannya; rich yang kaya akan kalsium dan protein, mild yang lebih milky dan lembut, dan mozza yang bisa meleleh setelah diolah.


EMINA Keju Stik



Liat kan bentuk kemasannya lucu ya? Mirip sosis tapi ya ini keju. Dan yang serunya lagi, ini keju ada macam-macam rasanya, lho. Yang kuning itu rasa keju asli alias original, yang hijau rasa pisang karamel, terus yang oranye itu rasa pizza. Kebayang nggak sih, keju rasa pizza? Kalau biasanya makanin pizza yang banyak topping kejunya, sekarang keju asli rasa pizza. Enaaaak, gurih, manis, semua nyatu!

FYI, biar kecil-kecil begini, setiap stik keju EMINA mengandung banyak kebaikan nutrisi yang baik untuk anak, lho. Kalsiumnya yang tinggi setara dengan 2 gelas susu sapi, sementara Vitamin D-nya lebih tinggi lagi karena setara dengan 17 gelas susu sapi. Wuidih!


Makanin EMINA Cheese stik setiap hari ternyata masih aman lho buat anak-anak. Nggak ada batasan tertentu tapi tetap harus perhatikan pola makan anak kita. Jangan sampai, udah mau waktunya makan besar, malah dikasih jajanan, kan anaknya jadi kenyang, terus nggak mau makan, ngomel-ngomel deh kitanya. LOL.

Menurut dr. Juwalita Surapsari, M. Gizi, Sp. GK, idealnya, camilan diberikan 2 jam setelah makan berat hingga 2 jam sebelum makan berat lagi. Jangan sampai juga melewatkan snacking time anak kita. Nah, Emina Cheese ini merupakan camilan sehat yang cocok sekali untuk snack anak-anak.

Hmm kalau udah dapat yang sehat dan pada suka gini kan enak ya, nyiapin bekal anak sekolah tiap harinya? :)


Anyway, EMINA Cheese lagi ngadain lomba foto, lho, di Instagram. Caranya gampang sih, cuma perlu upload foto kita aja lagi makanin EMINA Cheese gitu, terus ceritain deh kebaikan EMINA Cheese yang sehat dan praktis. Lombanya udah dimulai dari 15-27 Juni nanti, ya. Sebentar lagi, lho! Mending abis baca blog ini cuss langsung ke supermarket terdekat deh beli EMINA Cheese-nya, ya. Info lengkapnya ada di IG @eminacheese atau klik aja IG di bawah ini.


21 comments :

  1. Waaahh keju baru, pengen nyobain ah.
    Saya baru tahu nih keju ini, sebagai pecinta keju, bahagia banget mau cobain keju baru ini.

    Btw si dedek lucu banget sih, pakai rok keceh tambah gemesin :)

    ReplyDelete
  2. Wah anak saya suka banget sama keju. Tapi kami belum tahu sama Emina ini. Kalau anak saya sudah cicip pasti bakalan minta lagi dan lagi. Semoga produknya segera sampai ke kampung saya.

    ReplyDelete
  3. Asyik jika ngemil keju batang seperti makan sosis instan saja, soalnya praktis dan lebih memuaskan. Palung juga doyan banget keju karena pengaruh mamahnya yang kejumania, kalau beli keju lembaran atau batang malah langsung dicamil tanpa tambahan lain. Maunya makan keju sepuasnya dan senang jika kami belanja ke toserba bisa beli keju.
    Kalau ngemil keju lembaran atau batang yang diiris gitu rasanya gak praktis dan gak muasin. Juga gak bisa dimakan di tempat umum karena akan dianggap aneh. Kalau ngemil Emina pastinya nyaman saja dan puas banget.
    Hem, moga bisa ngemil Emina nantinya. Ngiler lihat tumpukan Emina yang ada di foto.

    ReplyDelete
  4. Aku juga tadinya mikir brand kosmetik. Hihihi..
    Asyik nih kalau bisa ngemil keju sehat. Soalnya anak2ku jg suka ngemil keju.

    ReplyDelete
  5. Kalau keju stik seperti ini anak-anakku juga sukaa bangeet. Dan ini merk dari jepang ya. Cobaaa aaah

    ReplyDelete
  6. Aku selama ini doyan keju buat sarapan pakai roti tawar, emina cheese ini jangankan anak-anak ya emak-emak kayak aku jugab doyan hehe

    ReplyDelete
  7. nah ini tuh keju yang bikin penasaran, abis katanya enak untuk dicemilin langsung gitu yaa xD aku biasanya makan keju untuk topping atau diolah jadi makanan :D

    ReplyDelete
  8. Jadi penasaran lebih dalam sama keterangan kandungan gizinya ni Mbak. Terdengar menarik ya kandungan kalsiumnya....

    ReplyDelete
  9. Wah mau nih . secara keju itu favorit saya banget. Kue2 keju pasti dgn mudah saya dan anak2 lalap habis hehe

    ReplyDelete
  10. Eh...lo kok pas banget, kak...
    Barruu aja belanja beli Emina Cheese.
    Aku suka banget...berasa makan cheese banget.

    Apa sekalian ikut kontesnya niih...mumpung ada Emina Cheese di rumah...

    ReplyDelete
  11. Wah kalau biasanya ada pisang rasa keju dan pizza topping keju..ini justru keju asli rasa pisang dan pizza ya? Uuh..jadi penasaran deh..

    ReplyDelete
  12. IYa aku yang termasuk gak ngeh itu keju Emina padahal udah pernah beli ya, kata anak-anak yang doyan keju enkak kok Emina, tapi buat emaknya lebih enak lagi kalau dikasih sama mamanya Manda :-D

    ReplyDelete
  13. Aku dah cobain semua kejunya enak-enak banget lembut dab anak-anakku suka banget yang stick soale praktis dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
  14. aku juga mikirnya brand kosmetik mba karena lagi booming juga yah Emina kosmetik ternyata cemilan chesee. belum sempat cari ada ga yah di minimarket terdekat pgn ikutan juga lombanya sapa tau dpt voucher hahaha

    ReplyDelete
  15. ada cemilan baru, namanya Emina Cheese, anak cowoku nih Mbak yang suka keju malah. Jadi ada cara baru menemukan kesukaan ngemil keju yaaa. Sudah pernah lihat dech pas sedang belanja, eh kok ada kemasan unik begini, awalnya juga kulikir kemasan sosis.

    ReplyDelete
  16. Huaa, keren niih. Ada keju yg bisa digadoin gitu. Coba nanti cek jg ahh klo lagi ke market.

    ReplyDelete
  17. di kota ku produk emina cheese ini baru masuk saking penasarannya kemaren aku beli semua rasa pizza, pisang caramel sm yg original

    ReplyDelete
  18. Emina enak nih, terutama buat yang suka snack berbahan keju. Kemarin sempat beli sekali dan akhirnya keterusan beli. Next mau coba yang pisang caramel

    ReplyDelete
  19. aku pengen ikut kompetisi fotonya juga tapi kejunya udah habis sebelum berkreasi, digadoin Nafeesa hahahaha kaka manda suka rasa apa nih btw?

    ReplyDelete
  20. lha ini cocok juga kalo bkin salad buah trus dikasi emina cheese ya

    ReplyDelete
  21. Udah ada di mini Market belum ya. Aku penasaran sana yang stik. Gara2 kapan hari lihat di ig mu mbk hehe

    ReplyDelete

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^