Say Hello to Sasha!

6.01.2019


Kalian suka nunggu-nunggu nggak sih oleh-oleh dari orang yang berangkat umroh atau haji? Ya selain orangnya yang ditunggu, oleh-olehnya juga bikin kita penasaran kan, apalagi kalau oleh-olehnya itu yang nggak bisa dibeli di Tanah Abang. Apa coba?

Siwak


Iya, siwak. Pernah lihat kan bentuknya siwak? Siwak adalah dahan atau akar pohon Salvadora Persica yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Bentuknya kayak sebatang kecil kayu pohon gitu, warnanya cokelat tua, teksturnya agak kasar, dan kalau dibuka kulitnya, bau khasnya langsung menguar. Bagian dalamnya itulah yang digunakan untuk bersiwak.

Apa ada yang sama juga kayak saya, kalau dapat siwak dari Arab, suka nyiumin bau khasnya siwak? Awal nyiumin baunya siwak, saya itu nggak suka. Baunya memang nggak familiar di kita. Tapi, karena Nabi Muhammad senang bersiwak, akhirnya saya coba juga karena penasaran sama khasiatnya.

Ternyata siwak mengandung mineral-mineral alami yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan plak, mencegah gigi berlubang, serta memelihara gusi.

“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”. [Hadits riwayat Bukhari]

Tapi sayangnya, jauh sekali ya untuk mendapatkan siwak? Masak kita harus nunggu oleh-oleh yang baru pulang dari Arab? Lagipula, rasa-rasanya kurang sopan aja gitu nitip siwak setiap kali ada yang ke Arab.

Syukurnya, sekarang udah ada lho produk pasta gigi halal di Indonesia yang pertama kali menggunakan siwak asli! Wah, pasti baunya sedap sekali!


Sasha, Pasta Gigi Halal Pertama di Indonesia




Waktu dikasih tahu ada pasta gigi halal, saya tuh langsung beranggapan, memangnya selama ini pasta gigi yang saya pakai itu haram, ya?

Oh, ternyata bukan itu!

Kenalin, ini namanya Sasha. Pasta gigi halal pertama di Indonesia, yang menggunakan siwak asli di dalamnya, juga ekstrak daun sirih dan lemon dan garam. Kalau diperhatikan, di pasta giginya itu bertaburan siwak asli berwarna cokelat.

Dibilang halal, karena memang nyatanya pasta gigi Sasha ini sama sekali nggak menggunakan alkohol. Nah, kan, jadi tenang rasanya. Apalagi di bulan Ramadan begini ya, menyikat gigi kan penting sekali. Saya sendiri bisa tuh sehari sampai 5x sikat gigi, saking nggak pedenya ngomong sama orang. Hehehe.

FYI, pasta gigi Sasha dinyatakan sudah empat kali berturut-turut mendapatkan grade A dalam Sistem Jaminan Halal (SJH). Atas prestasinya tersebut, PT Kino Indonesia Tbk. berhasil mendapatkan sertifikat SJH. 

Sejak zaman Rasulullah, siwak dikenal menjadi salah satu sunnah rasul. Setelah dikaji lebih jauh, siwak memiliki banyak manfaat. Salah satunya mengandung zat antibakterial yang bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut

Sementara itu, pasta gigi Sasha mampu merawat kesehatan gigi & gusi, serta membuat gigi bersih, sehat, kuat dan nafas lebih segar tahan lama. Kayaknya enak nih puasa-puasa sikat gigi pakai pasta gigi Sasha.


Pasta Gigi dengan Siwak Asli




“Bersiwak” itu sunnah yang disenangi dan sangat dianjurkan oleh Nabi untuk membersihkan mulut dan gigi, dan dengan bersiwak kita juga akan mendapatkan ridho Raab.

Nah, pas kan ya? Bulan Ramadan, sikat giginya pakai pasta gigi Sasha yang ada siwak aslinya, insyaallah kita juga akan mendapatkan ridho Raab, selain mendapatkan wangi mulut yang segar.

Oh ya, Sasha yang ada siwak asli dan ekstrak daun sirihnya ini nama variannya adalah Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial. Keunggulannya adalah untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut, nafas segar tahan lama.

Sementara itu, varian satunya adalah Sasha Toothpaste Whitening. Yang ini juga sama, dengan siwak asli, lemon dan garam. Hmm kebayang nggak segarnya kayak apa nih ada lemon-lemonnya? Keunggulan varian whitening ini adalah memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih.

Jadi, gimana nih, guys? Apa kalian sudah siap berhijrah ke pasta gigi halal yang ada siwak aslinya? Kalau sudah tahu khasiat dan sunnahnya, saya sih YES untuk mengganti pasta gigi halal Sasha ini. Yuk, segera ganti juga pasta gigimu dengan yang halal dan bersiwak asli ini!


Sasha

Facebook: Sasha Pancaran Aura Islami
Instagram: @sashaindoneisa

23 comments :

  1. Aku pernah loh penasaran pingin beli siwak di online shop. Tapi lebih praktis pakai pasta gigi ya apalagi Sasha mengandung siwak asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah suamiku pakai siwak itu haha
      Tapi aku gak biasa. Untung ada Sasha kadi udah sekalkan bisa makai pasta gigi tapi ada kandungan siwaknya. Berasa lebih segra di mulut��

      Delete
  2. Penasaran sama pasta gigi sasha ini mbak. Pertama tahu dari iklan selanjutnya dari para blogger yang kece-kece. Pengen cobain yang whitening ini dan bisa buat gigi putih alami.

    ReplyDelete
  3. Hello sasha.. Alhamdulillah aku kenal sasha sudah tiga bulan, dan so far puas banget, karena kangungan siwaknya selain efektif membersihkan gigi juga menghilangkan bau mulut, nafas jadi segar lebih lama

    ReplyDelete
  4. Hallo Sasha. Senang ketika pasta gigi halal ini sudah sampai distribusiannya ke daerah pelosok seperti kampung saya. Jadi kita gak susah mencarinya

    ReplyDelete
  5. Ada varian whitening juga ya, bisa nih untuk saya...soalnya suka minun teh jadi memang gigi kurang putih bersinar huhu

    ReplyDelete
  6. Saya senang Sasha sekarang sediakan ukuran sedang yang 65 gram. Kemasan demikian bisa membantu masyarakat luas untuk membelinya karena harga terjangkau. Cuma, di kampung saya belum ada yang jual Sasha. Coba salesnya mendatangi setiap toko atau warung besar di pelosok kampung untuk memperkenalkan Sasha.
    Saya juga pakai Sasha dan belinya di toserba langganan, jauh da harus turun gunung ke kota kecamatan.
    Sikses untuk Sasha.

    ReplyDelete
  7. Iya...
    Menanti oleh-oleh saat orang pulang haji atau umroh ini menyenangkan.
    Terlebih bila saudara yang membawakannya.
    Waah..

    Namun akhir-akhir ini, aku jarang iih...yang bawain Siwak.
    Alhamdulillah,
    Ada Sasha yang mengandung siwak asli.

    Problem solve.

    ReplyDelete
  8. Kehadira pasata gigi Sasha ini jadi angin segar banget buat aku yang dari dulu bingung gimana caranya bisa mendapatkan khasiat siwak tanpa harus menggunakan secara langsung atau tradisional. Rasanya gak nyaman aja. Nah inovasi kandungan siwak dalam pasta gigi ini bagus banget apalagi dengan sertifikasi halalnya, makin nyaman dan aman menggunakannya.

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah sudah hijran ke pasta gigi yang mengandung siwak dan bersertifikat halal jadinya aman menggunakannya

    ReplyDelete
  10. Siwak memang banyak bawa manfaat ya Isti.. perlu untuk keberaihan dan kesehatan gigi dan gusi kitaa

    ReplyDelete
  11. Kalau sekarang nyari kayu siwak emang agak susah. Alhamdulillah ada Shasa pasti gigi halal pula. Kandungannya selai Siwak ada Daun Sirih juga

    ReplyDelete
  12. Pasta gigi terbaiiiiik hihihi. Aku pakai yang antibacterial. Bikin nafas segaaaaaarr!!!

    ReplyDelete
  13. Aku dulu heran loh napa penduduk setempat suka banget naroh kayu siwak di dalam mulutnya. Aku sampai beli dan waktu di maktab, mencoba ngunyah, trus sukses bikin aku agak mual dengan aromanya. Hiksss, pengen ngikuti sunnah Rasulullah dengan bersiwak.

    Untungnya ada pasta gigi dengan bahan halal dari bagian kayu siwak. Aku udah pakai sebulan lebih nih, mbaak

    ReplyDelete
  14. Seneng ya sekarang siwak ada di pasta gigi jadinya lebih mudah, pernah nyobain pakai siwak gitu gosok2 gigi sendiri dan agak gimana gt deh rasanya heuheu.

    ReplyDelete
  15. Hello, Sasha! Enak ya sekarang jadi lebih praktis untuk dapat merasakan manfaat siwak.

    ReplyDelete
  16. Beruntung kenal Sasha karena sikat gigi sudah ga was was dengan produk syubhat

    ReplyDelete
  17. Dulu juga waktu nenek pulang haji, nenek bawa siwak, takjub juga dengan tongkat ajaib ini ya, bisa membersihkan gigi sekaligus menyehatkan. Sekarang ada bentuk praktisnya ya, pakai saja pasta gigi Sasha. Saya juga dah make mbak, Alhamdulillah lagi promo jadi dapat dua sekaligus

    ReplyDelete
  18. Wah makin banyak ya pilihan pasta gigi halal jd makin banyak yg halal2...

    ReplyDelete
  19. Selama puasa kemarin aku pakai Sasha, enak banget di mulut, bikin nyaman seharian puasa. Alhamdulillah jelas halalnya yaa..

    ReplyDelete
  20. Whoaaa iya banget, kadang seneng bisa dibawain siwak. Eh tapi sekarang ga usah repot ya mba karna ada Sasha. Aku belum coba nih. Ntar mau beli ah. Makasih reviewnya ya.

    ReplyDelete
  21. Hebat juga ya manfaat siwak. zaman dulu belum Ada sikat gigi dan pasta gigi tapi Gigi bisa terawat dg siwak. Sekarang Makin praktis Ada Sasha

    ReplyDelete

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^