3 Steps To Create Your Mood Booster

2.17.2018



Gimana caranya memilih mood booster yang baik? Emang ada gitu ya? Buat saya pribadi, ada. Coba sama-sama kita jembrengin satu-satu, ya.

Kalau ditanya hal apa yang bisa jadi mood booster, semua orang pasti punya pilihannya sendiri-sendiri. Biasanya sih dimulai dari lagu. Ada lagu yang happy kayak Hymne For The Weekend, atau barangkali ada yang suka lagu bersemangat macam Maju Tak Gentar? Yakali ada yang masukin list lagunya di hp. 😛

Malah kadang kalau lagi suka lagu yang mellow, bakal diputerin terus. Tapi apa itu bisa jadi mood booster? Mungkin. Hanya saja, setelah mendengarkan lagu mellow tersebut, kita akan ikut-ikutan sedih lalu baper, akibatnya jadi nggak semangat mau ngapa-ngapain. kalau sudah begini, apa masih bisa dijadikan sebagai mood booster

Gimana dengan tausiyah? Ini juga baik. Tapi nggak semua orang betah mendengarkan tausiyah berlama-lama. Karena tausiah yang baik itu biasanya "menusuk", kalau hati sedang tidak senang, yang ada malah tambah kesal. Di jaman sekarang, menurut saya lebih mudah mendapatkan tausiyah melalui meme-meme tulisan yang mengena. Kelihatannya seperti komik, tapi "berisi".


Pertama, kita harus kenali diri sendiri dulu. Apa yang mau kita bangun dengan mood kita setiap hari? Terutama di hari ini. Misal pagi ini ini kita terbangun dengan perasaan gelisah, lalu kira-kira mau kita jadikan si gelisah ini? Biasanya, setelah gelisah ada perasaan cemas. Nah, ini yang perlu kita ganti. Jangan tunggu sampai cemas itu datang. Jadi, ubah dulu mindset kita menjadi baik-baik saja.

Nggak mudah memang untuk mengubah mindset, terlebih jika perasaan gelisah itu didatangkan dari suatu kejadian yang sangat buruk. Tenangkan diri dulu. Relaks. Pejamkan mata, tarik napas dalam-dalam. lalu buang perlahan. Kalau kamu Muslim, kamu bisa melafalkan ucapan istighfar dan basmalah.

Kedua, setelah perasaan kita bisa baik-baik saja, cobalah tersenyum. Lakukan kegiatan seperti biasa. Lupakan sejenak perasaan gelisah tadi. Jika langkah kedua ini belum berhasil, coba mengingat kembali kejadian menyenangkan yang membuat kita selalu bahagia. 

Ketiga, jagalah mood kita yang sudah baik tadi. Jangan sampai orang lain mudah merusaknya. Jangan biarkan orang lain yang mengontrol emosi kita, tapi kita yang bertanggung jawab atas emosi kita sendiri. Bila ada ucapan yang tidak menyenangkan dari orang lain, senyumin aja! 😌

Ujungnya sampai sobek, tapi tetap saya bawa ke mana-mana

Kalau saya ditanya benda apa yang saya pakai sebagai mood booster, saya akan jawab: kartu ucapan "Mother's Day" dari anak saya, I'am. Kartu ucapan ini, somehow, tiba-tiba saja seperti mengalirkan energi positif setiap kali saya membacanya. Kartu ini ada di tas saya sejak I'am memberikannya pada Hari Ibu tahun lalu.

The Colorful Calculator


Bersamaan dengan kartu ucapan Happy Mother's Day, saya juga selalu membawa the colorful calculator dari CASIO My Style. Kalkulator yang saya punya ini merupakan keluaran terbarunya Casio. Ada banyak pilihan warna yang ditawarkan, tapi saya tertarik sekali sama yang pinky lembut ini. Pertama lihat seperti bukan kalkulator sungguhan. Malah anak saya, Amanda, sering mainin layaknya handphone.

Kalkulator ini membantu sekali di saat harus menghitung jumlah pembayaran uang sewa kost dari anak-anak kost saya. Bukannya mudah, karena pembayaran yang masuk tidak dalam waktu yang berdekatan. Jadi harus pandai-pandai menagih agar tidak menyakiti meski sudah lewat dari tanggal deadline. Di saat seperti inilah, saya perlu mengingat lagi rumus 3 langkah membangun mood booster tadi. Pilih mood, senyum, dan jaga emosi. 


Belum lagi menghitung pajak yang harus dikeluarkan. Tapi kalkulator ini "bandel". Saya terbantu dengan tombol % yang ditekan selama 3 detik untuk mengeset jumlah persennya. Ditambah dengan menekan tombol TAX+ saya bisa langsung bisa menghitung pajak yang harus dikeluarkan dari kost-kost-an.

Desainnya yang eye-catchy, membuatnya menjadi mood booster saya selagi jenuh dengan jadwal tagihan kost-an. Si kecil mungil yang tipis ini sanggup membangkitkan semangat saya kembali. Jangan terkecoh dengan penampilannya yang manis, karena sesungguhnya kalkulator #CASIOMyStyle ini benar-benar tangguh! 😎

Buat yang penasaran sama kalkulatornya, bisa dibeli di Matahari Mall. Saya beri link-nya aja ya biar mudah nyarinya. https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator Nah, biar bisa makin seru lagi, pakai promo code ini ya supaya bisa dapat harga spesial!

CASIOBLOGDT30

8 comments :

  1. Mau kalkulator iniiii 😍😍😍

    ReplyDelete
  2. Ada lipstik favorite ya hehehe :)... well, mood booster aku ada di pelukan anak-anak dan bapaknya ;)

    ReplyDelete
  3. wah warna kalkulator pink nya cakeup, sukaaaa!

    ReplyDelete
  4. Kalkulatornya memang nambahin mood.
    Saya jadi semangat hitung laba, haha

    ReplyDelete
  5. Yeay,,, aku juga udah punyha kalkulator warna birunya Casio, hhee
    *_*

    ReplyDelete
  6. Lucu ya kalkulatornya.
    Apalagi buat yang penyuka warna pink, kayaknya wajib punya.
    Ini kalo istri bos saya tahu, minta dibeliin kali ya sama bos saya.
    Pinky banget soalnya, hahaah :D

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^