Mood Booster On The Go

2.17.2018


Ada nggak barang-barang kecil yang sebenarnya nggak ada dalam list, tapi itu penting banget dan harus selalu dibawa ke mana-mana? Saya nyebutnya sih mood booster. Dan di antara benda di atas ini semua, ada yang paliiiing penting banget dan harus selalu ada di tas, meski saya ganti-ganti tas sekali pun.

Sesuai dengan artinya, mood booster itu berarti pendorong suasana hati. Dengan adanya mood booster, diharapkan bisa membangkitkan kembali semangat si empunya. Saya sendiri punya beberapa mood booster di rumah. Iya, beberapa. Soalnya tergantung kegiatan apa yang akan saya lakukan. Misal pas lagi masak. Saya ini jarang masak, tapi sekalinya masak, saya maunya yang total. Jadi kalau mau masak, biasanya selain saya nyiapin bahan-bahan, saya juga nyiapin handphone untuk nyetel musik yang saya suka. Biar kegiatan masaknya nggak bikin bete aja, gitu.

Lain lagi dengan pagi-pagi. Supaya saya bersemangat menyambut hari, saya suka nyalain murottal. Setiap dengarin lantunan ayat Al Qur'an-nya, hati saya rasanya syahdu sekali. Bikin hari saya jadi terasa bermanfaat. 😇

My Mood Booster On the Go


Ada juga benda yang menjadi mood booster saya setiap pergi. Yaitu kartu ucapan Selamat Hari Ibu dari I'am, anak pertama saya. Saya juga nggak tahu kenapa. Awalnya memang terasa istimewa, tapi nggak kepikiran untuk saya bawa-bawa pergi. Tapi pas lagi ganti tas, saya lihat lagi, saya baca lagi. Terus saya senyum-senyum sendiri. Rasanya saya kayak mendapat aliran energi positif dari anak saya. Langsung aja, saya masukin ke dalam tas lalu pergi.

Sampai ujungnya sobek pun tetap saya bawa-bawa 😁

Sejak saat itu, setiap pergi, saya suka ambil dan baca-baca lagi di dalam mobil, atau di tempat tujuan. Walaupun saya sudah tahu dan hapal sama isi kartunya, tetap aja saya bersemangat kembali selesai membacanya. Dengan cara ini, saya jadi tahu, kalau anak saya memang mencintai dan menyayangi saya. Padahal kalau di rumah anaknya super cuek. Such a great mood booster for me.

Satu lagi yang bikin mood saya naik. Yaitu kalau pakai outfit dengan warna favorit. Pasti pada tahu lah ya, dari warna template blog saya, kalau saya pencinta warna ungu. Tapi nggak tahu kenapa, setiap beli baju, saya malah seringnya ambil pink dan hitam. Hahaha. Jadilah warna baju saya kebanyakan hitam dan pink itu. Begitu juga pas mau beli kalkulator, kok malah kepincutnya sama yang soft pink ini, sih? Hahaha.

Eh iya, mau cerita dikit deh tentang colorful calculator ini. Pertama pas tahu ada kalkulator berwarna, mata saya langsung berbinar-binar. Ya ampuuun, lucu-lucu amat sih ini kalkulatornya? Kayak kalkulator mainan, masak! Warna-warni, terus tipis pula. Bener-bener kayak mainan banget lihatnya. Biasanya kalau lihat kalkulator kan kesannya kayak yang serius gitu. Mana kalkulatornya besar-besar, warnanya juga rata-rata hitam atau abu-abu. Kaku kayak kanebo kering.

CASIO My Style



Jadi, kalkulatornya ini keluaran Casio. Keren ya, Casio? Ngerti aja gitu kebutuhan kita para perempuan yang mentingin outfit kalau keluar rumah supaya terlihat stylish. Dan dengan tambahan kalkulator ini, bikin mood kita jadi bertambah soalnya warnanya matching dengan outfit.

Tahu nggak kalau pemilihan warna ternyata ngaruh banget ke karakter mood kita? Jadi, saya sempat mengunjungi situs www.knowyourcolor.id tentang warna pink. Dan katanya begini. 
"Warna pink itu merupakan pribadi yang lembah lembut, penuh kasih sayang, dan menyukai hal-hal berbau romantis, serta menyayangi orang-orang terdekat. Kamu terlihat sederhana dan suka membantu orang lain. Kamu menganggap orang-orang yang peduli denganmu sebagai sesuatu paling berharga yang pernah kamu miliki."
Kok bisa bener, ya? Hahaha. Coba deh kalian buka website-nya tadi, terus ceki-ceki sendiri. Seru loh maininnya! Psst, di hasil akhir, kita nanti dikasih promo code untuk bisa beli kalkulatornya dengan harga spesial! Tambah seru, kan?

Yang paling bikin saya suka dari kalkulator CASIO My Style ini adalah, karena saya bisa ngerasain lagi mencet-mencet tombolnya secara real. Tombolnya yang besar dan flat, juga angka di layar yang terlihat besar. Beda memang rasanya dengan aplikasi kalkulator di handphone atau laptop yang biasanya saya pakai. 

Oh ya, saya mau tulis kelebihan kalkulator ini juga. Pertama, bisa ngitung pajak. Ini penting buat saya karena sejak punya penghasilan dari nge-blog, saya harus menghitung uang yang harus keluar untuk infaq. Kedua, kalkulator ini bisa ngitung waktu jam! Terpecahkan sudah teka-teki selama ini kalau lagi nemenin I'am ngerjain PR Matematika tentang perhitungan waktu. Jadi biar gampang, saya aja yang pakai colorful calculator ini. 😛

Buat yang kepengin ikutan kece dengan kalkulatornya, coba deh mampir ke Matahari Mall sini: https://www.mataharimall.com/p-9604/colorful-casio-calculator. Lucu-lucu kan yah warnanya? Nah, biar makin kece lagi, pakai promo code ini aja pas bayarnya nanti ya!
CASIOBLOGDT30

Ngitung perbandingan harga popok. Biar nggak salah hitung, pakai colorful calculator dari #CASIOMyStyle.
Matching kan sama outfit saya? 😍


CASIO My Style
Facebook Fanpage: Casio Calculator Indonesia

7 comments :

  1. Aku juga sukaaaa yang warnanya matching! Ada yg ungu jugaaa ya isti

    ReplyDelete
  2. Intip2 ah ke matahari mall, cari kalkulator casio ini yang warna biru :)

    ReplyDelete
  3. Itu sebelum ambil jajan dihitung dulu, gitu. Hihihi. Kalkulatornya ramah amaat, keliatan manis ditenteng kemana2.

    ReplyDelete
  4. Warna pinknya kalem, ulala, mbak hhee
    iyah, produk Casio emang enteng, dan necis banget buat dibawa kemanapun, hhee

    ReplyDelete
  5. Lucuuu ya kalkulatornya *gagal fokus, warnanya kalemmmm

    ReplyDelete
  6. Kadang, suka sekali warna pink,
    Kalem, hangat banget diliatnya hheee

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^