[Resep] Sarapan Simpel dan Praktis dengan So Good Chicken Stick Premium

7.05.2018



"Ma, aku laper."

Pas lihat jam, ternyata jam setengah 7. Yah iyalah laper, orang biasanya kalau sekolah sarapannya aja jam setengah 6, kan jam 6 jemputan udah datang.

Sarapan pagi itu yang paling krusial kan yah buat anak-anak? Tapi pernah nggak, lagi libur-libur begini, penginnya kan kita tiduran algi pagi-pagi, leyeh-leyeh dulu, meremin mata dulu sampe jam 7 aja. Ealah, anak piyik malah bangunin minta maem.  Nah, begini lah yang saya rasain. Pengiiin banget bebas tugas bikin sarapan kalau pas lagi liburan. Ya tapi mana bisa?

Karena libur, kulkas pun ikutan libur. Ya habis mudik, belum isi apa-apa lagi dapurnya, hihi. Stok nugget sih aman lah. Apa lagi coba yang bisa kita andalkan untuk makan anak-anak di saat genting begini? Dan karena bosan sarapannya itu-itu aja, akhirnya saya bikin yang baru menunya. Tetap kok dari nugget, tapi ditambah telur. Oh ya berhubung mau dibuat jadi pagarnya telur, jadi saya pakai nugget yang bentuk stik, So Good Chicken Stick Premium.

So Good Chicken Stick Premium kemasan lama

So Good Chicken Stick Premium kemasan baru

Bahan-bahan yang dibutuhkan:


  1. So Good Chicken Stick Premium (kebetulan saya masih punya yang kemasan lama juga, yang kayak di foto atas, kalau di supermarket sekarang adanya yang kemasan baru warna hijau).
  2. Telur seperlunya saja (nanti dipakainya 1 butir sekali masak).
  3. Margarin sedikit aja.

Cara memasak:

  1. Goreng So Good Chicken Stick Premium sampai kuning keemasan dalam minyak yang panas danbanyak.
  2. Belah dua masing-masing So Good Chicken Stick Premium yang sudah matang.
  3. Susun 4 potong So Good Chicken Stick Premium menjadi segi empat di dalam wajan anti lengket. Kemudian beri sedikit margarin atau mentega di tengahnya.
  4. Setelah margarin atau mentega panas, masukkan 1 butir telur ke dalam segi empat potongan So Good Chicken Stick Premium. Beri garam dan lada putih bubuk.
  5. Jika ingin setengah matang, boleh langsung diangkat. Tapi karena anak saya sukanay yang matang, jadi telurnya harus dibalik dulu. Kira-kira sudah matang, angkat dan letakkan di piring.
  6. Sajikan dengan susu cokelat kesukaan anak. Siap untuk disantap sebagai sarapan.
  7. Lupa, kalau porsinya kurang, silakan buat lagi. Atau sajikan dengan nasi pulen yang hangat. Dan kalau anaknya suka pedas, bisa ditambahkan saus sambal di atas telurnya.

Gimana testimoni anaknya? Kebetulan I'am ini anak saya yang picky eater. Dia cuma mau makan yang dia suka dan nggak mau coba menu baru sama sekali. Nah, pas saya bikin menu ini, sebenarnya agak ragu-ragu juga dia bakalan mau makanin atau enggak. Kan kasihan kalau dia nggak tertarik, mana udah lapar, begitu saya masak malah bukan yang dia bayangin makanannya. Jadi, pas lagi masak, saya ajak dia ke dapur untuk lihat prosesnya. Waktu saya kasih tahu mau dijadiin apa, dia udah kebayang, dan semangat.

Well, jadilah ketika makan, dia lahap dan langsung habis. Saya tawarin pakai nasi tapi nggak mau. Ya udah nggak apa-apa, mungkin bosan sama nasi terus ya tiga kali setiap hari? Hihihi. Oh ya, ini kebetulan yang baru bangun cuma I'am aja, adik-adiknya belum bangun, jadi belum saya bikinin menunya. Dan nggak sempat saya foto juga jadinya, deh. 😅




4 comments :

  1. andalan banget yaa, apalagi saat liburan anak sekolah begini. Pagi pagi mata masih merem melek, terbantu banget yaa, suka telur sama nugget,

    ReplyDelete
  2. Praktis dan cepat ya ngolahnya... bantu banget kalo lagi buru2 atau repot

    ReplyDelete
  3. waaah ide menarik buat menggugah selera makan anak ya

    ReplyDelete
  4. Hm, sepertinya enaak. Boleh juga nih aku cobain untuk sarapan anak-anak. Yakin deh mereka pasti suka..

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^