Live Balance with Pristine 8+

9.29.2018


Gaya bener dah judul posting-annya kali ini :D Ya bukannya apa-apa, tapi kalau menyangkut hidup seimbang tuh emang cocoknya mengadopsi gaya kebarat-baratan. Misalnya aja, gaya hidup dengan pola makan yang dikenal dengan istilah clean eating, atau juga low carb, ya. Karena kalau diterjemahin jadi lucu; makan bersih. Hehe. kalau low carb sih tetep bagus aja, jadinya kan rendah karbohidrat.

Mengenai clean eating, saya sendiri belum pernah coba. Tapi kalau low carb, masih sedang berjalan sampai sekarang. Bedanya, saya mulai low carb itu ketika bulan Ramadan kemarin. Nah, itu berasa banget di badan. Saya jadi nggak mudah laperan, nggak pengin makan ini-itu ketika berbuka, nggak pengin makan nasi juga pas sahurnya. Apa kuat? Ya, kuat!

Badan saya jadi terasa lebih segar. Nggak mudah kena penyakit (biasanya saya suka kena flu 2x dalam sebulan). Bonusnya: berat badan saya turun sampai 5 kg dalam waktu satu bulan!

Semudah itu kah? Tentu tidak!

Kira-kira 2 minggu setelah Lebaran, berat badan saya balik normal lagi. Sampai sekarang. 😅 Memang ya sungguh lelah mengulang niat lagi. Kalau bukan karena bulan puasa juga kemarin itu kayaknya saya susah ngontrolnya, deh. Tapi tetep, yang namanya hidup sehat harus terus jalan, biarpun pola makannya nggak sesehat pas bulan puasa, ya kan?

Kurangin Nasi


Pelan-pelan, dimulai dari ngurangin porsi nasi kalau makan. Sekarang porsi nasi saya sedikit banget, nggak kayak dulu yang masih sanggup ngabisin sebungkus nasi Padang beserta lauknya 😅 Sekarang mah cuma 1/4 porsi nasi Padang dibungkus aja. Itu pun masih kebanyakan. Kalau misal sayurannya nggak berkuah, saya lebih milih makan nggak pakai nasi sama sekali. Kenyang, nggak? Iya, dong! Tapi udah jarang banget nih makan cuma pakai sayur sama lauknya aja, lebih sering pakai nasi tapi dalam porsi sedikit.

Kendalanya adalah, setiap hari saya pesan makan (catering). Jadi menunya ya terserah saya sih, cuma kan disesuaikan dengan anak-anak dan suami, ya. Masak mau setiap hari makan pecel atau urap melulu demi diet saya? Ntar yang ada saya malah di-bully dikatain kayak embek. Hahahaha. Eh, iya, suami saya emang orangnya begitu, kadang nge-bully, kadang nggak muji. 😜

Jadi, ya, palingan saya cuma bisa ngurangin nasinya aja dulu, sih. Belum bisa kayak pas lagi bulan puasa kemarin. Nah, karena pola makan saya yang udah berantakan tadi itu, sekarang saya berusaha mengimbanginya dengan minum air putih beralkali pH 8+. Ha! Bingung lo pada kan? Sama! Saya juga awalnya nggak ngerti apa bedanya air mineral biasa dengan yang pH 8? Nah, ternyata, beda!

Air Minum Beralkali 



Wait. Sebentar dulu. Apa sih pH itu? Jangan-jangan saya sendiri juga belum ngerti artinya pH itu sendiri? pH itu adalah tingkat keasaman atau kebasaan yang dimiliki pada suatu larutan. Larutan yang pH-nya kurang dari 7 berarti bersifat asam, sedangkan yang di atas 7 berarti memiliki sifat basa atau alkali.

Air murni yang bersifat netral pada suhu 25 derajat itu mengandung pH 7.0. Inilah air putih yang biasa kita minum di rumah sehari-hari. Sementara air minum yang pH-nya sampai 8, artinya sangat baik dan lebih sehat untuk tubuh.

pH yang asam disinyalir mudah membuat stres dan penuaan dini, tapi kalau pH alkali, bisa mengeluarkan emosi positif dan peremajaan. Milih mana, dong? Ya yang beralkali lah ya! Tapi, air minum apa yang mengandung alkali, yah? Biasanya kan susah tuh nyarinya, kudu ke apotek. Kalau jaman dulu itu, sih.


Pristine 8+



Ini dia brand air minum yang pH-nya baik untuk tubuh, Pristine 8+. Dinamakan 8+ karena kandungan pH di dalamnya sebanyak 8, dan dapat mengembalikan pH tubuh menjadi normal. Saya pilih Pristine 8+ untuk menyeimbangkan pola makan dengan asupan yang masuk ke dalam tubuh. FYI, Pristine 8+ mudah dicari. Di minimarket-minimarket udah buanyak yang jual, kok.

Jujur aja, selama ini saya jarang olahraga. Apa yang mau diharapkan, coba? Saya udah niat mau coba yoga lagi di rumah. Semoga nggak cuma jadi niat aja ya? Hihihi. Belum lagi side job saya sebagai blogger, yang kadang harus rela begadang demi bisa nyelesaiin draft posting-an blog atau konten buat akun social media pribadi. Andalan saya, cuma Pristine 8+ yang bisa bikin tetap fokus selama ngetik. Kan, besok paginya udah harus bangun subuh dan nyiapin sarapan serta bekal untuk anak-anak yang sekolah.

Oh ya, saya juga masih suka minum thai tea dan green tea meskipun dengan gula yang sedikit. Tapi rasanya tubuh saya ini masih kurang sehat kalau hanya mengandalkan air putih yang biasa aja. Saya butuh air minum yang beralkali untuk menetralkan asam tubuh yang didapat dari macam-macam teh tadi.

By the way, saya masih penasaran sih sama Pristine 8+ versi galon. Lagi cari-cari di mana bisa dibelinya, apa hanya online aja atau udah ada outlet-nya? Kalau selama ini saya cuma bisa beli yang kemasan kecilnya aja, enak kali ya kalau dispenser di rumah diisiin Pristine 8+? Jadi kan nggak cuma kita sendiri aja yang sehat, tapi seluruh anggota keluarga juga bisa ikut hidup seimbang.


29 comments :

  1. Aku suka Priistine + rasa airnya tuh lebih 'murni'

    ReplyDelete
  2. Dari kemarin belom sempat nyobain pristine, nih. Pingin nyobain. Oya tentang kurangi nasi, aku lagi mengupayakan itu mbak. Alhamdulilah dah mulai bisa. Yuk, saling semangati untuk hidup sehat 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah asyiiik aku ada temennya! Semangat, Mbaak! :)))

      Delete
  3. dibanding air mineral kemasan lain, pristine 8 jadi favorit aku nih soalnya rasanya enak gak payau

    ReplyDelete
  4. Dari kemasannya aja Pristine 8 ini terlihat mevvah. Pantas aja sesuai dengan khasiatnya.

    ReplyDelete
  5. Pengen juga lowcarb tapi meuni susah, apalgi kalau pagi pengennya sarapan nasi goreng, bala-bala, gehu, wkwkwk..baca ini jadi pengen juga gaya hidup seimbang biar lebih sehat, minumnya pristine 8 ya

    ReplyDelete
  6. ya udah nasinya buat aku tapi tambahin lauknya yaaa

    ReplyDelete
  7. Eum, mmg lbh enak klo pristine ada alm bentuk galon kali yaaa. Jd lbh go green juga

    ReplyDelete
  8. Tapi benar tuh pengen beli yg galonan, pencegahan banyaknya sampah karena beli yang kemasan kecil..

    ReplyDelete
  9. Aku meleleh banget sama warna kemasannya. Bikin adem!
    Cuma aku memang belum pernah minum.

    Pernah baca waktu BW beberapa hari lalu, ada mba yang, alhamdullillah, terbantu bisa "hamil" karena Pristine 8.
    Subhanallah, ya...

    ReplyDelete
  10. waduh saya baru didatangi flu dan batuk Mbak, jangan jangan turun pula BB ku, ah kudu banyakin makan deh. Waktu baru gelaja, pesen minta beli Pristine di minimarket, eh katanya kosong, duh nyari di mana lagi coba? padahal kalau sedang batuk, minum Pristine membuat dahak keluar trus jd ringan perlahan sembuh, mbak

    ReplyDelete
  11. Sudah lama banget punya rencana mengurangi karbohidrat, tapi sampai sekarang cuma jadi rencana saja, hahaaa.. terima kasih sudah diingatkan lagi mbaa :)

    ReplyDelete
  12. saya juga lagi flu dan batuk nih, kayaknya harus perbanyak minum air putih ber-alkali seperti pristine 8

    ReplyDelete
  13. Seneeeng deh makin banyak yg minum alkaline water.. aku Alhamdulillaaaah udah 6 tahun terakhir ini.. sehat sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
  14. Yaaaah samaaa. Aku juga mulai kurangi karbo dan minuman manis. Alhamdulillah mulai turun nih mba. Tapi keinginan buat makan roti tuh kuat banget. Padahal kan termasuk karbo juga ya. Heheh. Pristine tuh minuman pilihan aku mba. Bikin sehat dan segar

    ReplyDelete
  15. Air berPh basa seperti Pristine ini memang perlu dikonsumsi, Mbak. Mempercepat detoksifikasi, itu yg paling saya suka dari air ini

    ReplyDelete
  16. Kurangi nasi,ini nih yang berat godaannya hahaha. Prestine kudu stock nih kayaknya.

    ReplyDelete
  17. Air Pristine ga kayak air mineral biasa dan gak enek ya mbak. Saya juga minum air ini. Alhamdulillah, jadi lebih merasa sehat.

    ReplyDelete
  18. Aku nih belum naik timbangan lagi, penasaran jg jadinha berapa. Ini ngurangi nasi dan minum banyak air putih biar stabil. Kurangnya Pristine + aja nih

    ReplyDelete
  19. Kurangi nasi ternyata susah banget yaaa....abis itu kelaparan dan malah ngemil banyak.

    ReplyDelete
  20. Aduuuuh, ngurangin nasi memang perjuangan ya Mbaak....
    Kalau ngurangi thai tea aku masih shangggguuup....

    ReplyDelete
  21. aku puasa seminggu bisa agak kurusan, eh kena datang bulan 3 hari aja udah balik gendat lagi hahaha...
    Aku belum pernah nyobain pristine, emang pernah baca sebelumnya kalau minuman alkali ini bagus banget buat tubuh...

    ReplyDelete
  22. Aku sekarang pasti cari Pristine kalo ke alpah, suka sama bentuk botolnya juga. Trus setelah konsumsi air mineral ini enak di tubuh dan harganya juga normal

    ReplyDelete
  23. ditempatku jarang deh jual pristine apalagi yg galon mba hehehe jd pgn cobain ini air

    ReplyDelete
  24. Boleh dicoba nih kak. Baru tau saat ada minimarket masuk ke desa-desa :D Ada yang versi galon juga toh? baru dengar kak.

    ReplyDelete
  25. Minum Pristine bikin sehat, segar dan bugar.

    Tapi yang paling pentingnya lagi...rajin minum.
    Hiihiim..pr banget niih...

    ReplyDelete
  26. Aku sering minum Pristine, Dulu karena emang seger. Sekarang, setelah tahu manfaatnya, jadi lebih semangat. Pengen sehaaaat...

    ReplyDelete
  27. Dulu aku sempat diet nasi dan berhasil. Tiga bulan gak makan nasi sama sekali. Sekarang kok gak bisa ya wkwkw. *dasar gembul* Btw, aku suka Pristine, apalagi yang dingin. Segeeerrr.

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^