Seberapa Pedes, sih, So Good Spicy Chicken Strip?

12.02.2018


Kalau udah biasa makan pedas, kayaknya pas makan nggak ada sambelnya kurang nampol, ya? 

Meski level kepedasan saya udah berkurang, tapi masih tetap suka makanan pedas. Dan alhamdulillaah-nya, nurun juga ke anak-anak, ya meskipun nggak semua anak, sih. Kayak Shaki dan Manda juga udah mulai doyan pedas. I'am mah jangan ditanya, yes. 😅


Waktu tahu ada varian baru dari So Good yang katanya pedas, saya langsung penasaran, dong. FYI, merek So Good ini memang yang biasa saya beli untuk urusan makanan beku cepat saji buat anak-anak. Kayaknya kalau beli yang lain kok kurang cocok aja sama rasanya. Apa ya yang bikin beda? Ayamnya tuh berasa, nggak cuma tepung doang isinya. Dan kalau katanya "spicy" biasanya sih beneran pedas, nggak cuma embel-embel doang. Kayak Spicy Chicken Wing-nya, itu anak saya yang namanya Shaki, doyaaaaaan banget! Kalau dia lihat di freezer ada bungkusan itu, pasti diminta buat sarapan sama bekal sekolahnya sekalian. 

Emang endeus, sih. 

Okeh. Balik ke So Good varian yang baru, ya. Namanya So Good Spicy Chicken Strip. Bayangan saya, itu potongan ayamnya kecil-kecil kayak chicken karage lah bentuknya, tapi versi pedasnya. Pas dibuka, ternyata beda! Sebungkus isi 5 potong doang, tapiiiii potongannya besar-besar, booook!

Bisa ditebak siapa yang paling excited waktu saya punya So Good Spicy Chicken Strip ini, dong? Iyak, si Shaki! Dia minta digorengin semuanya mau dimakan nggak pakai nasi. Titik. Saya goreng dengan metode deepfry, yaitu minyak yang banyak supaya ayamnya terendam semua. Gorengnya juga cuma sebentar, kurang lebih 5 menitan doang. Praktis banget.

Tangannya nggak bisa diem banget dah 😅

Gimana reaksinya Shaki habis makan So Good Spicy Chicken Strip?

KEPEDESAN, BOK! 

Gayanya mau ngabisin semuanya, baru dua gigitan aja udah nggak tahan dia! Diajakin ngomong, ditanyain gimana rasanya, nggak bisa ngomong apa-apa dia, cuma huh-hah huh-hah doang suaranya. 😆

Ngeliat Shaki kepeesan begitu, saya bilang kalau dia itu lebay. Kayak gitu doang kok pedesnya! Saya ambil satu untuk ngebuktiin, dan ternyata .... BENERAN PEDES! 😱 Untuk level makanan beku, ini baru pedes, sih, kata saya.

Ayamnya yang padat, lembut, juicy, juga spicy, bikin nagih pengin ngunyahin terus-terusan. Ditambah lagi dengan tepungnya yang crispy, renyaaah banget. Ayamnya ternyata terbat dari daging ayam kualitas premium, tanpa tulang, berkulit dan dimarinasi bumbu pedas spesial. Hmm sekarang saya tahu kenapa ayamnya So Good enak-enak. Karena kualitas ayam yang dipakainya itu premium punya! Pantes aja agak beda dengan makanan beku merek lain, yah. 


Anyway, selain ayamnya yang premium, So Good Spicy Chicken Strip ini juga kaya akan asam amino yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot dan otak anak.

So Good Spicy Chicken Strip juga diproduksi oleh produsen ternama dengan teknologi produksi dan mesin modern. Dan yang nggak luput adalah, sudah berlogo HALAL MUI.

Selain digoreng deepfrySo Good Spicy Chicken Strip juga bisa dioven/dipanggang dalam keadaan beku selama kurang lebih 7 menitan.

Yang paling enak dari So Good Spicy Chicken Strip ini adalah, bisa disimpan sampai 1 tahun dalam keadaan beku -18°C! Oh ya, sebungkus gini isi 5 potong ayam, berat 250 gram, harganya nggak sampai 50 ribu, lho! Kisaran 37 - 39 ribu tergantung harga jual tokonya. 

Tips!
Beli di toko-toko frozen food. Harga bisa lebih murah dibanding minimarket, supermarket atau swalayan. 👌


Nah, buat kamu yang doyan pedas, harus banget cobain produk yang satu ini! Masih nanya juga seberapa pedas So Good Spicy Chicken Strip ini? Well, kalau buat saya, pedasnya dapet rate 4/5 lah. Mantul, kan! 👍

33 comments :

  1. wkwkwk gayanya bok kuat aja makan pedes nih Shaki, aku penyuka pedes kok ngiler yak pengen cobain banget kemarin nyari ga ada huhuhu kusedih banjet

    ReplyDelete
  2. Praktis banget nih yang pedas, wes ga perlu bikin sambel lagi. Btw, kalau bisa di simpan 1 th, boleh juga nih kalau ada diskon borong sekalian biar irit (tapi habis itu bingung karena freezer penuh)

    ReplyDelete
  3. Aku udah bayangin mereka hu hah hu hah, hahaha. Praktis banget bisa langsung goreng. Aku juga suka banget pedas

    ReplyDelete
  4. Pedes-pedesan itu enak.
    hahha~
    Aku suka nantangin diri juga buat makin nambah jumlah lombok saat bikin sambel.

    Tapi dengan makan Ayam So Good Spicy, mamak tenang...gak perlu rempong bikin sambel buat cocolan.

    ReplyDelete
  5. Beneran skip deh saya. Hahaha. Dirumah nggak ada yang suka pedes-pedesan. Setia sama chicken nugget so good aja.

    ReplyDelete
  6. Kusuka pedes, dan mau nyobain beli so good yang ini juga hihihi...

    ReplyDelete
  7. Aku suka pedas dan wajib banget ini untuk coba So Good Chicken Spicy Strip ini. Tahan lama juga ya. Bisa tahan sampai satu tahun bila disimpan dalam keadaan beku. Keren deh.

    ReplyDelete
  8. Kayaknya enak ya mba ini, saya brlum coba varian ini. Penasaran pengen tau pedasnyaa hehe saya suka pedes

    ReplyDelete
  9. Aku udah nyoba So Good Spicy. Pedasnya tuh beneran nampol banget mba. Trus kriukkriuk dan rasanya juga enak

    ReplyDelete
  10. wah, lumayan pedes berarti ya. Penasaran mau coba.

    ReplyDelete
  11. Waduuuh...saya gak berani nyoba,euy..pasti gak akan kuat deh..meskipun sebenarnya penasaran juga haha..

    ReplyDelete
  12. Shaki kalo kepedesan jadi kayak joged nih, hihiii...

    Aku udah nyoba waktu goreng yang Spicy chicken strip punya So Good ini, pedesnya sungguh nampol lidah. Tapi anak-anakku pada abis semua, malah minta dibelikan lagi

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah nyobain iiih. Mau laah, kapan-kapan kalau ke market beliii. Btw, Yasmin juga udah mulai doyan pedesss. tooos, Mandaaaa!

    ReplyDelete
  14. Sukaa banget aku dengan makanan yang pedesss nampoooll, waah harus nyoba ini, kayak apa sih pedesnyaa

    ReplyDelete
  15. Aku gagal fokus liat ekspresi Shaki. Itu ekspresi kegirangan, takjub makan ayam sendirian, atau kepedesan siiih hahaha

    ReplyDelete
  16. Baca ini tengah malam lagi kelaparan aduh kasihan banget ini perut. Ditambah kata Mbak ini pedesnya nendang, jadi makin ngiler.

    ReplyDelete
  17. Lihat ekspresi Shaki kepedasan sampe gitu, makin mupeng sama so good chiken spicynya hehe...kudu nyobain, ini mah

    ReplyDelete
  18. kalau anakku pasti udah langsung mundur nih ga mau sama sekali sama pdasnyahahhaa..
    beda sama emaknya yang maniak

    ReplyDelete
  19. wahhh yang pedes-pedes gini bikin penasaran nih. apalagi ditambah kriuk-kriuk dan perpaduan bumbunya yang gurih. jadi pengennnn cobain so good chicken spicy jugaaaa :D

    ReplyDelete
  20. Aku udah coba kak dan ketagihan rasanya enak pedesnya pas buat aku. Terus tanpa tulang juga.

    ReplyDelete
  21. Lihat gayanya Shaki yang kepedesan lucu banget, tapi dia ketagihan ya makan ayamnya. Enak buat camilan nih kalau aku gak pakai nasi :-D

    ReplyDelete
  22. Kalau aku nggak kuat pedes nya mbak..suamiku tuh doyan banget pedes makanya dia suka SO GOOD yang ini, kalau aku sih cuma senang masakin doang karena praktis.

    ReplyDelete
  23. Kalo aku kasih rating 5/10 karena aku doyan banget pedas dan ini pedasnya baru di ujung lidah hehe

    ReplyDelete
  24. Eh Shaki doyan pedes ya?
    Kalau menurutku pedesnya pas, gak seberapa bikin yang wuah wuah gtu, tapi enak dinikmati kalau pas keabisan sambel di rumah :D

    ReplyDelete
  25. Jadi inget So Good Chicken Spicy Strip ku yg masih di freezer. Makannya di eman2 krn enak hehee. Anakku juga doyan biarpun pedes :)

    ReplyDelete
  26. Ini jodohnya, nasi hanget pulen, lalapan dan sambal.
    Bisa nambah-nambah ne! ^^
    Ntar cari ahhh

    ReplyDelete
  27. Iya, isinya 5 tapi potongannya gede2 ya

    ReplyDelete
  28. Anak2ku kurang suka pedes, pas aku kasih sogood chicken strip ini, makan sambil teriak2 kepedesan. Haha. Eh tapi anehnya, mereka tetep bilang enak dan mau lagi. Ya, level pedesnya masih bisa diterima anak2 si menurutku, dan yg bikin mereka suka kayaknya daging semua, dan masih juicy gitu. Pas aku coba emg enak sii

    ReplyDelete
  29. Yg aku suka itu karena varian ini pedasnya pas banget

    ReplyDelete
  30. Deket rumah ada nih minimarket khusus jualan frozen food. Mau cobain juga lah untuk Faris. Kapan hari dia kena efek makan saus kebanyakan. Mendingan langsung makan so good spicy ajalah ya biar ga usah pake saus. Doyan pedes kok dia.

    ReplyDelete
  31. Aku belum nyoba yang varian ini. Kapan itu ada promo di Superindo. Ntar ah ta beli

    ReplyDelete
  32. Aaaah jadi pengen nyobain juga.. tapi di Solo masih susah dapetinnya..

    Itu kalau di freezerku kayaknya ngga bisa sampai setahun sih.. wkwkw.. secara serumah doyan pedes semua. :D

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^