Beli Oleh-oleh Online di Omiyago

12.10.2018


Sejak pindah ke Jakarta 11 tahun yang lalu, orang tua saya jarang sekali sekadar main-main ke Medan lagi. Apalagi kalau bukan karena biaya tiketnya yang lumayan menguras dompet? Terlebih lagi Papa saya sudah pensiun, nggak ada lagi penghasilan tetap setiap bulannya. Tapi, karena sudah belasan tahun tinggal di perbatasan kota Medan-Aceh, darah Batak sudah mengalir di dalam tubuh Mama saya. Haha.

Buat yang baru sekali bertemu Mama, pasti mengira kalau Mama saya adalah orang Medan. Bukannya apa-apa, logat Mama kalau ngomong memang logatnya seperti orang Medan. Yah, kalian tahu sendiri kan orang Medan kayak apa kalau ngomong?

Btw, apa sih khasnya dari Medan? Banyak. Kalau masakannya, ada lontong sayur, sate kerang, mie lidi, sayur daun bui tumbuk (daun singkong). Kalau cake, yang paling bertahan itu Bika Ambon Zulaikha, ada lagi bolu Meranti, dan yang nggak kalah populernya, belum ke Medan kalau belum makan Durian Ucok ya kan!

Yang paling beliau kangenin dari Medan tentu lah durian. Kalau udah musimnya durian, masyaAllah di sana itu muraaaaah sekali. Saya ingat, kalau beli durian itu sekarung. Paling harganya cuma seratus ribu aja. Tapi itu dulu, dua puluh tahun yang lalu. Hahahah.

Di Jakarta memang ada, tapi penginnya itu yang fresh dari Medan langsung. Ya kayak bawa oleh-oleh aja kan, dibawain langsung dari sananya. Kalau susah cari duriannya, pancake-nya juga nggak apa-apa. Biasanya Pancake Durian Ucok Medan itu yang mantap kali. Nah, saya langsung keingetan sama OMIYAGO jadinya, nih!

Kalian Tahu OMIYAGO?



OMIYAGO itu platform yang menyediakan oleh-oleh/ buah tangan on the go. Kita bisa pesan oleh-oleh khas dari daerah di Indonesia, secara online. Nggak perlu datangin ke kota asalnya, kita bisa bawain oleh-oleh itu buat orang terkasih.

Nama OMIYAGO sendiri diambil dari filosofi bahasa Jepang, "Omiyage", yang artinya “buah tangan” atau oleh-oleh yang kemudian filosofi ini menjadi tagline Omiyago, Buah Tangan on The Go. OMIYAGO menjadi platform online yang menawarkan layanan pesan antar oleh-oleh dari seluruh pelosok Indonesia.

Tapi sayang, waktu saya searching Pancake Durian di website-nya OMIYAGO, nggak ada yang muncul. Mungkin belum ada kali ya, karena nyatanya oleh-oleh khas Medan lainnya sudah ada seperti Bika Ambon Zulaikha, Napoleon Medan, Bolu Meranti, dll. Mudah-mudahan dalam waktu dekat OMIYAGO bisa menyediakan Pancake Durian Ucok Medan atau Durian Ucok Medannya sekalian! 😍

Bika Ambon Original Zulaikha Medan

Karena saya udah pengin beliin Mama oleh-oleh dari Medan, jadi saya ganti aja dengan Bika Ambon Zulaikha. Oh ya, saya beliin ini dalam rangka menyambut Hari Ibu dan ulang tahun Mama di bulan ini. Psst, jangan bilang-bilang, ya. Nanti ketahuan jadi nggak surprise lagi. 😅

Saya pesan hari Jumat sore kemarin, 7 Desember, dan Sabtu-Minggu itu ternyata libur, ya, pemirsa. Hahaha. Jadi saya harus menunggu sampai Selasa paling lambat. Syukur-syukur sih sore ini udah sampai bika ambonnya. Udah kangen juga sama Zulaikha. Beda aja gitu rasanya dengan bika ambon merek lain yang dijual di toko kue di Jakarta. Oh ya yang saya suka dari OMIYAGO ini adalah pengiirmannya menggunakan kurir sendiri, daaaan ongkirnya flat pula. Baiknya OMIYAGO, yaaa.

Kasih Hadiah Apa di Hari Ibu Nanti?


Cari makanan khas jelajah nusantara Indonesia

Udah kepikiran mau kasih hadiah apa? Iya, saya tahu Hari Ibu ini memang banyak pro dan kontranya. Tapi ya nggak ada salahnya juga kan, kita kasih yang spesial di akhir tahun ini? Coba deh buka-buka OMIYAGO. Apalagi bagi kalian yang orang tuanya merantau sejak lama, bisa jadi sangat rindu dengan makanan khas daerahnya. Kasih surprise dengan mendatangkan makanan kesukaannya dari daerah asalnya, yuk!

Selamat Hari Ibu!

Oh ya, 
ada voucher Rp 15.000,- 
untuk pembelian pertama 
di OMIYAGO, lho!
Cuss ke https://www.omiyago.com/
sekarang!

46 comments :

  1. Mbak Isti ini bunda koq terus mikirnya masih di LN lho, pdhal udah di Medan, ya. Itu bika ambon kan khas Medan to? Kl ke Jakarta, siapa tau nvucapin langsung selamat hari ibu sama Mama jd kan lbh afdol to? Jangan kupa colek bunda, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah di Jakarta, Bunda. Ini Mama saya kangen sama Bika Ambon Medan, hehe. Jadi saya belikan di Omiyago. :)

      Delete
  2. Baru ngecek Omigayo di IG, keknya enakan di webnya ya.. Cuss ah.. ^^

    ReplyDelete
  3. Aku kenal sama Omiyago ini akhir tahun 2017 kayaknya. Setahun yang lalu berarti kan ya. Bika Ambon itu enak banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah udah kenal duluan malah! Aku ke mana aja ya baru tahu sekarang? :D

      Delete
  4. Saya itu penyuka camilan. Kalau jalan-jalan, di toko oleh-oleh yang dibeli banyakan buat diri sendiri ;). Ngebayangin Omiyago, kebayang cemilan yang enak-enaaaak jadinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahahha samaaaa :D Pas ke kasir barulah inget belum beli buat keluarga wkwkwkkw

      Delete
  5. wah keren ya omiyago ini kemasannya juga eksklusif daripada nambah beban bagasi mending order oleh oleh di omiyago

    ReplyDelete
  6. Aha! Sekarang praktis ya kalau pengen makanan oleh-oleh khas tertentu, nggak perlu nyari di toko pusat oleh-oleh karena toh tidak semua makanan khas mereka punya. Mending pesen di omiyago aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul. DI Omiyago lengkap, tapi memang belum semua masuk Omiyago. Mudah2an secepatnya ada selengkap-lengkapnya. :)

      Delete
  7. Omiyago ini ada aplikasinya tho mba atau via website aja? Jadi oleh oleh seluruh nusantara dijual di omiyage? Wooww ku lagi ngidam kartika sari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buka website-nya aja ya Mba, udah aku linked kok di postingan tadi. :)

      Delete
  8. Suka deh dengan Omiyago ini. Bisa jajan oleh-oleh nusantara tanpa harus pergi ke kota tersebut. Minta titip dibeliin orang kan suka gak enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahhaha iya beneeerrrr :D Mending beli sendiri aja bebaasss :D

      Delete
  9. Omg tadinya aku kirain omiyago ini khusus daerah asalnya saja jadi kalau pesan mesti di sana, Ternyata bisa on the go yah mba, waa pengen banget dpt oleh2 khas bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup bisa ke semua kota, Mbak. Aku di Jakarta beli yang dari Medan. Kalau dari Bandung mah bisa cepet sampenya. :)

      Delete
  10. aku sempat search oleh2 di Omiyago tapi belum sempet eksekusi mba semuanya enak2 yang ada di Omiyago cuss ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak semuaaaa. Aku beli bika ambon ini sama sumpia udang. Ya ampuun habis sehari aja hahahah.

      Delete
  11. Wah jadi pengen kenalan dg Omiyago juga nih..senang kan bisa icip2 oleh2 Nusantara tanpa.harus berkunjung langsung ke daerahnya ..

    ReplyDelete
  12. ah iya hari ibu!
    bias nih langsung berkunjung ke webnya buat kadoin hihi

    ReplyDelete
  13. Bika Ambonnya cakep banget, menggoda. Mungkin nanti bisa coba beli oleh2 di Omigayo

    ReplyDelete
  14. wah, sekarang gampang ya kalau kangen sama kampung halaman tinggal beli oleh-oleh khas kampung halaman di omiyago.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gampang, semua dipermudah dengna adanya Omiyago ini :)

      Delete
  15. Waw! Jadi mudah ni kalau lagi pengen klangenan khas daerah lain, bisa pesen tanpa harus repot-repot pergi jauh :)

    ReplyDelete
  16. Sekarang enak ya kalau kangen oleh-oleh di berbagai daerah tinggal beli aja di omiyago dan harganya juga standar.

    ReplyDelete
  17. Jadi pengen bolu meranti di Medan hihi ingat oleh-oleh kampung halaman ku jadinya mbak :)

    ReplyDelete
  18. Mantep banget OMiyago ini, ah beruntung bulan lalu bertemu dengan ownernya.
    Saya suka visi dan misi omiyago ini Mba Is. Membawa pelaku uMKM ke kencah internasional

    ReplyDelete
  19. Aku suka beli oleh oleh di Omiyago. Soalnya banyak pilihan makanan nusantara yang tersedia

    ReplyDelete
  20. Ya ampun aku lupa nyobain bika ambonnya kemarin, tanda harus balik lagi ke sana ya :)

    ReplyDelete
  21. Ymm~
    Langsung kebayang petis.
    Hihii...kangen sama Rujak Cingur.

    Ada gak yaa..?

    ReplyDelete
  22. Aku langsung kepoin Omiyago. Ini enak ya kalau kita kangen makanan khas daerah yang gak ada di Jakarta bisa langsung mesen ke sini :D
    Apalagi pas bepergian trus gk sempet beli oleh2 dah pesen sini aja deh yang buat dibagi2 hehe

    ReplyDelete
  23. Ahhh Bika Ambon Zulaikha emang enak, mbak. aku jadi kangen karena lama gak ngemil bika satu ini

    ReplyDelete
  24. Wah aku pengen beli bolu kemojo ah kayaknya di Omiyago ada bolu kemojo.

    ReplyDelete
  25. aku pernah nyob sekali jajan pakai omiyago, terus ketagihan. kepingin makanan daerah manapun tunggl klik-klik aja :)

    ReplyDelete
  26. Baru tau omiyago. Langsung cuzz buat milih olegh2

    ReplyDelete
  27. aku pengen beli segala sambal-sambaaal itu..dan keripiki-keripik khas Indonesia yang memang enaaak itu

    ReplyDelete
  28. Duuhhh aku baru tahu banget soal omiyago. Bener2 memudahkan banget ya aplikasi ini

    ReplyDelete
  29. Kmren mba Lid, skrg mba Isti, pd sukses amat bikin aku pingin oleh2. Wkwk. Tp dr pd minta sm org dan ngerepotin, mending oesen aja yaa di Omiyago

    ReplyDelete
  30. orang tuaku sih ga jauh merantaunya cuma dari purworejo ke cilacap. Tapi anak-anaknya ini suka pada njajan makanan dari mana aja. Kaya bolu meranti gitu suka banget. Kucoba ah pesen pake omiyago

    ReplyDelete
  31. huwaaaaa.... ini ke daerahku bisa gak sih? secara di desa :D
    aku pengen beli pempek palembang, tapi yang dari palembang langsung wkwkkwkw...

    ReplyDelete

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^