8 Restoran Seafood di Jakarta Utara yang Mantap Bumbunya

1.09.2019


Abis ngeri-ngerian liat video VICE di posting-an saya kemarin, sekarang kita bahas restoran aja enaknya, ya. Saya pilih restoran seafood karena lebih sedap aja rasanya daripada daging merah atau unggas. Dan entah kenapa, kalau mau makan seafood itu, mesti larinya ke daerah Jakarta Utara.

1. Bandar Djakarta


Kepiting Soka Cabe Garam. Photo credit to https://www.instagram.com/bandardjakartarestaurant/

Kalau di sini, surganya para pencinta seafood banget. Bakal ada yang memanjakan lidah dengan kepiting yang dimasak dengan saus butter garlic

Untuk dua orang hanya perlu membayar sekitar 250 ribu rupiah saja. Bukanya memang setiap hari, tapi setiap hari juga ramai dikunjungi para seafood hunter.

Lokasi: Jalan Lodan Timur No.7, Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol.

Buka: 11:00-23:30 WIB.



2. Indah Seafood 94


Ikan Bawal Saus Padang. Photo credit to https://www.instagram.com/indahseafood94/

Restoran seafood di Jakarta Utara ini menyediakan menu Toge Ikan Asin dengan harga tujuh belas ribu rupiah dan menu cumi goreng tepung dengan harga empat puluh empat ribu rupiah.

Sedangkan kerang ijo rebus ditulis dengan harga dua puluh dua ribu rupiah. Bisa kenyang deh dengan satu porsi seafood saja.

Lokasi: Jalan Hidup Baru No.35, Kota Tua, Pademangan Barat.

Buka: 17:00-02:00 WIB.


3. Seafood Ayu


Photo credit to pergikuliner.com

Rumah makan seafood di bawah tenda ini memiliki banyak menu olahan. Ikan, kerang, kepiting, dan udang disiram dengan saos padang, tiram dan asam manis.

Menu lengkap yang bisa dicoba buat para pecinta seafood. Untuk harganya saja sekitar seratus ribu rupiah untuk dua orang saja.

Lokasi: Ruko Inkopal, Blok A, Jalan Boulevard Barat.

Buka: 11:00-00:00 WIB.



4. Cut the Crab


Photo credit to https://www.instagram.com/cut_the_crab_official/

Restoran seafood di Jakarta Utara yang selanjutnya adalah, Cut The Crab. Kita bisa memilih seafood seperti kepiting, lobster, udang dan saus yang akan dimasak.

Ada saus original, manis, lemon twist, dan keju. Nah, tempatnya anak muda banget loh. Sebelum menyantap menu seafood, tiap pengunjung diberi celemek plastik agar puas memakan seafood tanpa khawatir baju terkena saus. Seafood-nya juga ditaro gitu aja di atas alas meja, nggak pakai piring! Bener-bener sedep, deh!

Lokasi: Jalan Boulevard Raya, Blok TA 2 No.22, Kelapa Gading.

Buka : 11:00 - 00:00 WIB.



5. Dapur Seafood


Salted Egg Yolk Softshell Crab. Photo credit to liaharahap.com

Dapur Seafood ini juga restoran seafood di Jakarta Utara yang menyediakan menu Seafood Lunch. Jadi, bisa pesan antar untuk acara yang ingin menyajikan seafood sebagai menu makanannya.

Untuk harganya sekitar lima puluh ribu rupiah saja. Ada menu cumi-cumi masak pedas, telur bumbu dan udang masak pedas. Nggak lupa kerupuk udang juga diberikan dalam tiap kotaknya.

Lokasi: Jalan Pantai Mutiara, Blok TG No.7.

Buka: 11:00-23:00 WIB.



6. Pondok Pangandaran


Gurame Saus Tauco. Photo credit to https://www.instagram.com/pondokpangandaran/

Walau namanya pakai kata pondok, tapi di sini kita hanya akan menemui kursi-kursi di dalam ruangannya. Tentu aja mejanya juga. Di lantai atas pun sama, kursi-kursi semua, nggak ada pondok untuk lesehannya. Tapi menunya banyak banget!

Dijamin deh bingung mana yang mau dipesan. Semuanya rata-rata mulai sekitar dua puluh sembilan ribu rupiah saja. Dan, semuanya itu enak-enaaaaakkkk!

Lokasi: Jalan Boulevard Utara Blok QA-1/22, Kelapa Gading.

Buka: 11:00 - 22:00 WIB



7. Fishology


Fish 'N Chips. Dengan saus krim dan sambal matah. Photo credit to https://www.instagram.com/fishology.co.id/

Menu seafood yang selanjutnya ini juga instagenik banget, dengan aneka menu yang anak muda suka. Seperti kentang goreng, brokoli, dan aneka sambal yang pedasnya menggigit.

Masalah harga hanya sekitar enam puluh ribu rupiah untuk aneka kepiting soka. Bisa juga pilihan menu Plate dengan isian kepiting, lobster, jagung, ayam cabe ijo, balinesse dabu dengan harga 280 ribu rupiah saja.

Lokasi di: Jalan Danau Agung Tengah IV No.8, Sunter.

Buka: 11:00 - 23:00 WIB.



8. Pangkep 33


Cumi goreng mentega. Photo credit to https://www.instagram.com/pangkep33/

Kalau di Pangkep 33 ini punya aneka menu seafood bakar dan goreng yang bisa dicoba langsung ditempat dalam keadaan hangat. Citarasa Nusantaranya masih tetap ada kok, dari sambal pedas dan sayur mayur yang disediakan. Biar makin nendang.

Lokasi: Jalan Pluit Permai No.31, Pluit.

Buka: 10:30 - 23:00 WIB.


Well.

Udah bikin ngiler belum nih foto-fotonya? Saya nggak punya foto dokumentasi pribadi, hiks, jadi cuma bisa pinjem aja ke blog temen dan ambil dari website & media sosial Instagram restonya. Kalau udah dihadapkan sama seafood-seafood ini, saya nggak dibolehin foto-foto soalnya anggota keluarga lain udah pada kelaparan. Padahal ya saya udah niat banget bawa kamera DSLR segala lho itu.😅

Kalau saya pribadi, lebih sering ke Pondok Pangandaran daripada yang lainnya. Kalau ke Bandar Djakarta agak males karena mesti masuk ke Ancol segala, lagipula lebih pricey juga sih. Soalnya kalau ke sana biasanya sekeluarga besar (sama orang tua, adik-adik juga). Jadi ya... hitung-hitungan lah kalau mau makan seafood di restoran. Hahaha.

Kalau kalian, lebih suka ke resto yang mana? Atau, punya rekomendasi restoran seafood di tempat lain? Share, yah, di kolom komentar!

Selamat makan!🍴🍤🍴

34 comments :

  1. Waahhh...seafoodnya terbumbu dengan baik ya mbk. Kayaknya meresap gt. Duuhh jd ngileeeeeeeerrr

    ReplyDelete
  2. Halo Mbak, saya mengirimkan pesan via form di side bar. Mohon ditanggapi ya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  3. aku pernah ke seafood yang deket luminor pecenongan, apa ya namanya lupa. rame banget dan emang rasanya enak.

    ReplyDelete
  4. Haduh... Pengen banget makan seafood di sekitaran Jakut di cut the crab sih yang pengen banget tapi belum kesampean.

    ReplyDelete
  5. ya ampun bikin ngiler bangettt kepitin soka nya itu
    aku suka makan kepiting tuh di cut the crab cara makannya unik heeheh ga pake piring
    dan memang puas banget

    ReplyDelete
  6. Jarang makan seafood, jadi list buat kulineran nih 😻

    ReplyDelete
  7. Sepertinya menggiurkan apalagi kepiting soka bandar djakarta, TFS mba :)

    ReplyDelete
  8. aduh mba, baca ini pas hujan-hujan malam gini,aaaa jaid lapar seketika. Apalagi seafood udang, omg kabuurr ah dah gak tahan, ngiler, pengen cari udang seketika hahaha

    ReplyDelete
  9. Mbaa, Jakarta Utara emang banyak banget pilihan makanan seafood yang sungguh menggoda. Aku udah lama nggak makan seefood dan pengen ajak papa sekeluarga ah :)

    ReplyDelete
  10. Dari semuanya itu, baru pernah cobain Bandar Djakarta. Memang enak banget rasa makanannya

    ReplyDelete
  11. Ah satu lagi, seafood kalimati mbak!
    Kalau bandar djakarta sih mesti pilih tempat, beda tempat ada beda rasanya haha

    ReplyDelete
  12. aduh, bikin ngiler semua. di seafood danau sunter juga enak tuh. masakannya lezat juga. apalagi sambil lihat pemandangan danaunya. bikin happy.

    ReplyDelete
  13. Wah noted nih kalau kebetulan lagi lewat. Bumbu ti memang penting banget utk masakan ya hehe..

    ReplyDelete
  14. Sipuuttt....
    (Seafood)

    Aku suka bangeett...banget.
    Tapi kalau kepiting, bisa ga minta yang uda dikupas?
    Hiihii...suka rada males eker-eker cari dagingnya.

    ReplyDelete
  15. Yerbaeklah postingan ini hahahaha. Aku suka banget seafood meskipun kadang alergi beberapa. Semuanya yummy ya makSul. Besok kalo ke Jakarta lagi ta mampir ke restoran yg di atas

    ReplyDelete
  16. Pengen banget nyobain makanan seafood tapi apalah daya tubuh suka alergi

    ReplyDelete
  17. Aku justru baru ke satu tempat dari 8 restoran yang ada di list, yaitu Bandar Djakarta. Waktu itu sekaligus dolan ke Ancol sih. Maklum orang daerah bisa jalan-jalan ke Jekardah, hahaa

    ReplyDelete
  18. aku cuma pernah ke nomer 1 dan 6 aja. Enak2 semua.. tapi pulang dari bandar djakarta sempat sakit krn aku makannya kalap, kepiting udang kerang semua masuk perut, kayanya mereka berantem di dalem perutku :(

    ReplyDelete
  19. Sea food makanan favorit serumah. Kalau yg dijakarta aku blm pernah jelajahi. Tapi kalau ketemu kepeting dan udang kayaknya yang lewat siapa jg ga sadar wkwwk

    ReplyDelete
  20. Aku pecinta kepiting, Mbak, dan itu semua fotonya bikin ngiler abis. Ups...Kamis, puasa-puasa, hihihihi.

    ReplyDelete
  21. huaaa itu udang dan cuminya menggoda banget deehh Mbak... lapaarrr pagi2 ini :D

    ReplyDelete
  22. ngiler semuanya mba secara aku tuh penggemar seafood banget semoga nanti bisa kesini nih kalau pas mudik ke Bekasi

    ReplyDelete
  23. Biar anak pesisir, kalau lihat makanan laut tetep aja ngilerrrr. Di sini biasanya yg di dekat pantai pada jual sea food. Seger karena tangkapan sendiri

    ReplyDelete
  24. Allahu akbar. Gambar2nya aja dah bikin aku ngelap iler mba. Itu kelihatan banget kalo bumbunya mantap

    ReplyDelete
  25. Rasanya jauh-jauh semua itu dari Depok. Besok bikin rekomendasi restoran seafood yang di Depok dunk.

    ReplyDelete
  26. duh, celeguk banget baca ini. anak-anakku pada hobi makan seafood. aku rekomendasiin deh ke mereka. makasih ya isti

    ReplyDelete
  27. aku penasaran yang bandar jakarta. belum pernah ih karena agak jauh lokasinya. kapan2 deh ke sana

    ReplyDelete
  28. Ini berangkat lapar pulang lapar mba.. Lokasinya juah tapi itu cumi kok melambay-lambay minta disamperin ya

    ReplyDelete
  29. semuanyaaa mengundang seleraaa dan kayaknya juaraaaa ya isti. Aku jaaraaang nih main ke Utara, perlu mampir-mampir jugaaa nih

    ReplyDelete
  30. Dari semua daftar resto diatas aku baru pernah nyobain Bandar Djakarta doang mbak...yang lain aku catat dulu nih wajib banget dikunjungi

    ReplyDelete
  31. wahhh semua makanannya menggugah selera, Mbaa. Apalagi kepiting sama cuminya, hmmmm yummy banget. Jadi pengen makan cumi deh setelah lihat foto-foto menggugah selera di atas :)

    ReplyDelete
  32. Jakut itu deket laut yak jadi saya percaya kalau seafoodnya bakal enak-enak haha. Eh bakal banyak juga restorannya karena pasokan gampang diakses cepat. Alhamdulillah saya nggak ada alergi sama seafood jadi bisa makan apa ajaa yeeaay! Yang pecinta seafood, mari toss! :D

    ReplyDelete
  33. Bisa kurekomendasikan ke temanku yang hobi banget dengan seafood nih. Ntarpas dia dinas ke Jakarta bisa banget nyobain tempat2 ini.

    ReplyDelete
  34. Yg sy kenal cuma bandar jakarta
    ..dan ini memang mantap. Sayangnya jauh dr rmh jd ga bisa sering2 tp ada untungnya jauh...dompet aman hahah

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^