Review Shampoo & Conditioner Scarlett

7.09.2022

Sekali-kali saya ngomongin soal rambut di sini gapapa kali, ya. Dulu pernah review sampo tapi buat ikutan lomba blog. Ya bisa ditebak sih, ga menang, hahahaha. Ya gimana, yang di-review sampo, tapi yang nge-reviewnya pakai hijab gini. 😪

Review sampo yang buat lomba bisa klik di sini kalau mau baca.

Karena ini bukan untuk lomba, jadi lebih santuy lah review-nya. FYI, rambut saya itu tipe yang mudah rontok. Mudah sekali rontok sedari belum menikah. Sampai-sampai saya pernah malu waktu baru menikah karena rambut saya ada di mana-mana. :(

Selain mudah rontok, juga mudah lepek. Sebenarnya saya jarang keluar rumah. Tapi justru di rumah itu lah aktivitas saya yang bikin kulit kepala keringetan, berbau, dan rambut lepek. Jadi sampai saat ini saya belum ketemu satu brand sampo yang benar-benar cocok di kepala dan di kantong.

Jujurly, pas tau Scarlett ngeluarin varian sampo dan conditioner dengan packaging yang baru, saya langsung tertarik. Bentuk botolnya tuh lucu, nggak yang bulet gitu tapi agak ada sudutnya dan yang paling bikin beda itu transparan! 

Sampo dan conditioner Scarlett ini bisa kita beli dengan merogoh kocek sebesar Rp75.000,- satunya. Dua-duanya sama harganya. Saya kasih link untuk belinya, yah. Silakan klik link Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner ini.


Here it is, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo and Conditioner



Keliatan banget kan warna samponya itu biru dan conditioner-nya ungu? Bisa ditebak, teksturnya pasti kayak gel, kental dan nggak encer banget seperti sampo-sampo lainnya. Cukup amazed sih di sini, karena biasanya kalau beli sampo itu warnanya standar putih atau biru muda gitu, palingan wanginya aja yang beda, tapi yang ini warnanya menarik duluan. Bikin yang liat pengin coba.


Penutup botolnya gampang banget dibuka-tutup terus bunyi "klik" kalau udah ketutup rapat. Waktu lagi tangan licin karena sabun, ngambil botol sampo ini cuma pakai 1 tangan aja. Jadinya ga ribet juga buka tutupnya karena sekali lepas aja langsung kebuka, ga perlu pakai bantuan kuku dan tenaga dalam.


Lalu selanjutnya, samponya ini wangiii banget gak, sih? Baru buka tutup botolnya aja udah kecium wangi enak banget. Pas dipakai pun, meski bentuknya gel, tetap nge-blend dengan mudah di kulit kepala. Begitu juga dengan conditioner-nya, mudah diatur di batang rambut. Sampo & conditioner sama-sama wanginya enak. Dipakai pagi hari, sampai besoknya rambut masih tetap wangi.

Oh ya, karena saya jilbaban, jadi maaf sekali lagi nggak bisa kasih foto real before-after pemakaian sampo dan kondisionernya, ya. Lanjut ke manfaat kandungan sea salt Yordanianya aja, yuk!


Beberapa Manfaat Kandungan Yordanian Sea Salt


Mulai dari samponya dulu, ya. Varian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi bunga magnolia. As we know, bunga magnolia ini ada beberapa macam jenisnya. Marga magnolia sering menjadi tanaman hias dan ada setidaknya dua jenis yang sering dipakai sebagai pelengkap upacara tradisional tanah air seperti cempaka dan kantil.



Sementara varian conditioner-nya, Yordanian Sea Salt Conditioner dengan wangi bunga sedap malam. Minyak dari bunga sedap malam ini sendiri sering digunakan dalam pembuatan parfum. Udah kebayang belum wanginya kayak apa kalau minyak bunga ini ada di rambut kita? Pasti wangi semerbak meskipun pakai jilbab. 


Lalu ada sea salt di dalam sampo dan conditioner-nya. Yuk dibaca dulu kenapa ada kandungan sea salt-nya, sih? Apa fungsinya?

💜    Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.
💜    Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
💜    Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Ternyata cukup oke juga kandungan sea salt ini, yah. Jujur saya juga baru tahu. Biasa sea salt cuma buat masakan doang, hahaha. Next kita jembrengin manfaat sea salt-nya.

💜    Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.
💜    Membersihkan kulit kepala.
💜    Menguatkan akar rambut.
💜    Memberikan volume pada rambut.
💜    Mencegah rambut rontok dan bercabang.
💜    Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.
💜    Membuat rambut lebih berkilau

Can you imagine, hampir semua masalah kerusakan rambut bisa diatasi hanya dengan pakai sampo dan conditioner Scarlett ini? Dari yang rambutnya tipis, rontok, mudah lepek, kering dan bercabang, sampai rambut yang kusam. Bisa semua! Amazing!

N.B.: Sampo dan conditioner ini aman digunakan oleh bumil dan busui. Untuk anak usia minimal 13 tahun juga aman, ya!


Setelah Pemakaian 2 Minggu

Ngga berasa juga 2 minggu udah pakai sampo & conditioner-nya Scarlett Yordanian Sea Salt ini. Ada beberapa nilai plus yang saya suka. Oh ya, disarankan pakainya lengkap sama conditioner-nya juga ya supaya hasilnya maksimal.

💜    Rambut rontok berkurang, woohoow!
💜    Rambut nggak mudah lepek meski kondisi kulit kepala sedang berkeringat.
💜    Wanginya tahan lamaaaa, bisa sampai 2 hari masih kecium wanginya! Jadi lebih pede cipika-                cipiki ketika kondisi rambut udah kering, karena masih tetap wangi kecium dari jilbab.
💜    Rambut saya tuh selalu dikuncir kalau udah kering, jadi ketika kunciran dibuka suka kusut. Nah,           ini engga dong! Buka kunciran rambut dengan easy peasy lemony squeezy. Muluuss banget ngga            ada yang nyangkut.

Apakah ada minus-nya dari sampo dan conditioner ini? Jujur yah, ini kan review bukan buat lomba. Ada 1 sih minus-nya menurut saya. Kalau mau ngeluarin sampo dan conditioner-nya tuh agak susah mencet botolnya ya. Kalau mencet dari sisi depan dan belakang nggak ada yang keluar. Jadi mencetnya emang harus dari samping botol. Tapi mencetnya juga harus dengan sekuat tenaga baru bisa ngalir. Agak sad sih di sini, padahal produknya bagus, isinya bagus, kandungan dan manfaatnya semua bagus. Semoga next kalau ganti kemasan lagi bisa lebih diperhatikan lagi, ya, supaya nggak menyusahkan kita.

Well, segitu aja review dari saya yang puas sama produk Scarlett ini. Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner. Selanjutnya kita review apa lagi, ya?

Stay safe and stay healthy!

No comments :

Post a Comment

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^