Susu UHT untuk si Kecil yang Baru Disapih

5.22.2018



“Habis disapih Manda minum susu apa?”

“Nggak minum susu apa-apa. Anaknya nggak mau.”

“Kok nggak mau? Kasihan, ah, nggak dikasih susu!”

Iya, setiap kali ada yang tahu kalau Manda sudah saya sapih, pasti pada nanya lagi Manda minumnya susu apa. Kata mereka, kasihan kalau nggak ada pengganti susunya, karena seumuran Manda masih butuh susu. FYI, Manda sekarang usianya 2 tahun 4 bulan. Sudah saya sapih sejak 2 bulan yang lalu, dan pernah saya tulis di blog cerita menyapihnya.

[Baca: Cerita Manda disapih]

Saya pun mikir, apa iya penting banget ya minum susu? Soalnya anak saya habis disapih makannya malah banyak, terus lebih suka minum teh daripada susu. Apa jangan-jangan sayanya yang salah, ya, ngenalin teh tapi nggak ngenalin susu? Akhirnya saya coba kasih susu UHT yang khusus untuk anak usia 1-3 tahun. Tapi hasilnya? Nggak pernah ada yang habis 1 kotak ukuran 120ml. Sampai disimpan di dalam kulkas untuk diminum lagi siang atau sorenya, tetap nggak habis-habis juga.

Bingung, kan, apa yang salah?

Jadi selama sebulanan ini Manda selalu sarapan dan minumnya teh manis. Agak-agak gimana, sih, sebenarnya. Tapi dia kalau dibikinin teh segelas (ukuran 150 ml) cepat sekali habisnya. Pernah saya isi susu UHT, maksudnya biar dia belajar minum susu sebagai pengganti teh. Saya isi nggak penuh, cuma sekitar 100 ml aja, tetap nggak habis. Hahaha udah lah nyerah saya! 

Lalu sampai akhirnya saya ketemu sama Bebelac GO!. Waktu coba beliin susunya, saya sambil berdoa dalam hati semoga anaknya doyan minum susu UHT yang ini. Kelihatannya, sih, anaknya senang-senang aja bawa susunya ke kasir terus bayar. Nah, pas sampai di rumah, anaknya langsung minumin dan ternyata suka! Saking happy-nya, sampai saya video-in di IG Story. Kalau ada yang mau lihat gimana reaksi Manda minum Bebelac GO!, masih saya simpan di Highlight IG saya.


Kandungan Bebelac GO!


kandungan bebelac go

Ngomong-ngomong Bebelac GO!, saya baca-baca di kotak kemasannya, ternyata dia kandungannya beda dengan susu UHT yang lain. Jadi, Bebelac GO! ini mengandung Omega 3 & 6, Serat Pangan Inulin, juga vitamin dan mineral. Dan yang paling penting, kadar gulanya Bebelac GO! ini rendah. Saya jadi nggak khawatir kalau beli buat Manda karena rasanya nggak kemanisan. Btw, Manda suka banget yang rasa vanilla, lho! Oke, kita bahas satu-satu, ya.

Omega 3 & 6

Kenapa anak butuh Omega 3 & 6? Karena otak membutuhkan Omega 3 & 6 seperti tulang membutuhkan kalsium. Omega 3 & 6 berfungsi membantu pertumbuhan otak anak agar optimal.

Sebenarnya, Omega 3 & 6 ini ada terdapat dalam makanan. Tapi sayangnya, makanan yang mengandung Omega 3 & 6 sulit terjangkau oleh sebagian besar masyarakat kita, terutama sih saya, ya. Sebut saja salmon. Rasa-rasanya agak berat mengeluarkan uang selembar yang berwarna biru hanya untuk mendapatkan sepotong salmon yang cuma bisa dikonsumsi untuk sekali makan. 😁 Jadi saya akalin sekarang dengan Bebelac GO! aja yang udah pasti anaknya doyan dan nggak pricey.

Serat Pangan Inulin

Apa itu serat pangan inulin? Serat pangan inulin adalah nutrisi yang mendukung saluran cerna si Kecil. Serat Pangan Inulin bisa juga didapatkan dari buah-buahan. Maka itu, sebaiknya sediakan buah selalu di rumah untuk si Kecil. Tapi jangan khawatir, Bebelac GO! juga ada serat pangan inulinnya, lho! Jadi kalau ada yang bilang minum susu bisa bikin susah buang air besar, dengan Bebelac GO! justru membantu sistem pencernaan si Kecil dengan lancar setiap harinya.

Vitamin & Mineral

Ada 10 vitamin & 3 mineral yang terkandung dalam susu UHT Bebelac GO!. Kesepuluh vitamin dan tiga mineral inilah yang mendukung pertumbuhan optimal si Kecil. Sudah pada ngerti lah ya, kalau vitamin dan mineral itu sangat dibutuhkan tubuh terutama anak-anak untuk membantu pembentukan energi? Vitamin dan Mineral bisa didapatkan juga dalam sayur dan buah. Tapi sayangnya, vitamin dan mineral juga bisa hilang karena pengolahannya yang terlalu lama.


Memberikan Bebelac GO! untuk Manda saya pikir sudah tepat. Karena ada kalanya ketika saya masak sayur tapi dia malah minta pakai lauknya aja. Nah, dengan adanya 10 vitamin dan 3 mineral dalam satu kotak Bebelac GO!, berarti saya sudah ikut memberikan nutrisi yang tepat untuk si Kecil.

Nggak usah ditanya lagi lah ya kenapa si Kecil harus minum susu Bebelac GO!? Di atas tadi sudah saya bahas juga, karena dibuat dengan formula terdepan yang dapat membantu si Kecil tumbuh optimal, mengandung Omega 3 & 6, Serat Pangan Inulin, juga 10 vitamin dan 3 mineral. Plus, ada plus-nya nih, kandungan gulanya lebih rendah dibandingkan dengan susu UHT yang lain.

Gimana? Recommended kan ya, Bebelac GO! untuk si Kecil?

Saya bilang recommended, karena pada usia-usia seperti Manda inilah, si Kecil semakin aktif dengan sekolah dan aktivitas di luar rumah lainnya. BebelacGO! mendukung pemenuhan nutrisi si Kecil di mana pun dibutuhkan, agar ia tumbuh menjadi anak hebat.

bebelac go

Juga, karena bentuknya yang praktis, saya sedia Bebelac GO! banyak di rumah. Iya, saya nyetok. Jadi kalau seandainya pas lagi mau keluar, entah itu ke taman atau pusat perbelanjaan, saya lebih milih bawa Bebelac GO! di tasnya Manda. Daripada anaknya ikut beli minuman yang manis-manis ya, kan, jauh lebih baik dikasih yang bernutrisi.

Btw, Bebelac GO! ada dua rasa lho, vanilla dan cokelat. Dan bisa tebak, nggak, Manda suka yang rasa apa? Saya sendiri nggak nyangka ternyata dia lebih suka rasa vanilla! Padahal, kakak-kakaknya suka yang cokelat. Eh, iya, kakak-kakaknya juga doyan minum Bebelac GO!. Malah sampai nitip pesan ke saya kalau ke minimarket lagi minta dibeliin Bebelac GO!. Hihihi.


BebeRewards




Ada info keren nih dari Bebelac GO! Setiap pembelian susu UHT Bebelac GO!, kita bisa dapetin poin yang namanya BebeRewards. Ada 30 poin untuk setiap pembelian satu kotak Bebelac GO!. Kalau beli banyak, bisa dikumpulin terus nanti ditukerin dengan hadiah. Cara nukerinnya, registrasi dulu di website-nya Bebeclub, lalu upload struk pembelian Bebelac GO! kita. Baru, deh, kita bisa tukerin dengan pilihan hadiah-hadiah yang menarik.

Yuk, Moms! Sekarang saatnya #PilihYangBernutrisi!


16 comments :

  1. Wah, Manda sukanya Bebelac GO! Vanilla ya? Kalo Maira sukanya yang rasa coklat. Katanya kayak es krim :D

    ReplyDelete
  2. Wuih Manda gayanya asik ya minum susu. Kapan-kapan ketemu Salfa biar minum susu sama-sama di Taman. Sambil foto begejekan hehe

    ReplyDelete
  3. Mandaa, dudukmu kok ngikutin Shaki, boyish 😂

    ReplyDelete
  4. Wah Manda, susunya enak yaaa. Asyik nih kalo kadar gula rendah dan nutrisinya komplit. Sehat2 trus ya Manda

    ReplyDelete
  5. horeeee Manda pinteeer, udah disapih ya cantiiik? Paling praktis setelah disapih emang minum UHT aja ya mak.. tp gabisa sembarang UHT jg ya, harus pilih yabg kandungannya super lengkap kaya Bebelac GO! ini ya kaaaann

    ReplyDelete
  6. Manda imyuut enak ya susu UHTnya, udah gedeee aja *gemeeesh😍

    ReplyDelete
  7. Nah, nyari yg kadar gulanya rendah gini yang bener ya. Praktis juga nih biar bisa langsung diminum untuk memenuhi nutrisi Manda. Auuuww...mau cubit emeesshhh....

    ReplyDelete
  8. Anak ku suka ini, suka aku bawain buat bekel juga :D

    ReplyDelete
  9. Kalau anak-anakku juga suka uht rasa Vanilla. Manda juga sama yaaa. sebisa mungkin cari produk yang rendah gula memang

    ReplyDelete
  10. Iiih kok manda samaaa deh sama Adek Fi. Lebih suka minum teh daripada susu. Dan susu uht ga pernah habis. Waktu awal2 sapih.

    Taoi pas minum Bebelac GO! Habiiis. Ga cukup 1 kotak malah. Hehe

    ReplyDelete
  11. Sama nih anak2 d rmh juga suka Bebelac GO!

    ReplyDelete
  12. Bebelac GO kandungannya lengkap banget. Tenang deh ngasih ke anak.

    ReplyDelete
  13. Anakku kynya pada suka UHT deh, pas nyapih pake uht lancar jaya banget.

    ReplyDelete
  14. Manda gemasnyaaaa, cium niiih.

    Alfath juga gak "wajib" minum susu setelah sapih apalagi dia sempat alergi dairy food jadi dulu bener2 ASI dan setelah sapih gak minum susu tambahan. Masih "semaunya" dia, sampai akhirnya dia yg mau sendiri minum UHT. Alhamdulillah ya ada Bebelac GO! yg nutrisinya lengkap plus kadar gulanya rendah, yeayy

    ReplyDelete
  15. Kesukaan banget anak-anak susu yang satu ini

    ReplyDelete
  16. Manda,...toss sama Fara yang doyan Bebelac GO! juga. Malah jadi bekal ke sekolah

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^