Pengalaman Kirim Paket Pakai Paxel

11.06.2018

Kirim paket pakai Paxel

Kali ini saya mau cerita pengalaman kirim paket pakai Paxel. Saya baru dengar tentang Paxel sekitar 2 minggu yang lalu dari Mbak Lidya. Katanya, Paxel ini bisa kirim paket same day service dengan tarif flat ke mana aja. And I was like ... Wow! So I installed the application and put the referral code on, and then I got 100.000 Rupiahs credit!

Maaf, saking excited-nya ini jadi lebih gampang luapin pake bahasa lain. 😅

Sekarang lanjut lagi ya. Habis install app-nya itu saya langsung coba karena penasaran. Kebetulan hari itu saya belanja online di tempat langganan, terus saya bilang ke Mbak Adminnya kalau saya mau kirim pakai Paxel aja. Bisa ditebak, dia nanya balik, "Paxel itu apa?"

"Paxel itu, perusahaan start-up logistik berbasis aplikasi yang mengusung layanan same day delivery dengan biaya flat." 

Udah saya jelasin, terus saya transfer belanjaan saya, langsung saya order Paxel. It took 1-2 hours to wait until the driver come to pick up. Waktu itu saya order sekitar jam 10 pagi, Hero-nya (oh ya, katanya, Hero itu sebutan untuk kurir Paxel! Keren, ya!) datang sekitar jam 11-an lewat lah. By the way, itu tempat saya belanja di Bekasi, lho ya, sementara rumah saya di Cibubur. Inget, Cibubur itu masih Jakarta Timur, bukan Jawa Barat. 😎

Karena saya butuh cepat dan waktunya mepet, mana waktu itu Sabtu pula ya, kalau kirim via jasa pengiriman reguler, bisa-bisa sampainya Senin paling cepat deh. Bisa sih same day service juga pakai yang lain, tapi kok mahal ya karena hitungannya berdasarkan kilometer. Pas saya cek itu ada sekitar 26 km-an. Waduh nggak masuk itungannya ternyata nih. Maksimal kan 25 km doang yang itu, ya. 😅

Dengan berbekal info dari Mbak Lidya tadi, maka itu saya akhirnya pakai Paxel karena katanya tarif flat tanpa ada batas kilometer. Saya cek dulu, masukin alamat online shop-nya untuk pick up location, lalu alamat saya sebagai destination-nya. Kayak gini nanti penampakannya.



Setelah masukin alamat, kita pilih ukuran paket kita yang akan dikirim. Waktu itu saya hanya pesan 1 baju, jadi saya pilih yang small. Enaknya pakai Paxel, kalau kiriman kita itu lebih dari 1 kg alias banyak. Kalau pakai jasa pengiriman yang lain aja kan dihitung per kilogramnya ya, semakin berat ya semakin mahal bayar ongkos kirimnya. Tapi Paxel, maksimal 10 kg masih bisa pakai tarif yang sama.


Jangan lupa dipilih ya option paket yang kita kirim. Di situ ada beberapa pilihan kayak Fashion & Apparel, Toys & Hobby, dan lain-lain. Pilih salah satunya aja yang mewakili paket kita. Lalu klik "Apply".

Nanti keluar kayak gini, kita klik "Agree", ya.


Selesai dengan urusan masukin jenis paket, kita harus masukin juga detail sender dan receiver-nya. Untuk alamat e-mail bisa dikosongin aja nggak apa-apa. Setelah itu klik 'continue'. Nanti kita dikasih tau estimasi paketnya di-pick up kemudian estimasi paketnya tiba di tempat tujuan.

DONE.

Kita tinggal tunggu notifikasi dari Paxel kalau paket kita akan tiba. Kalau mau ngecek paket kita udah sampai mana, tenang, di aplikasinya bisa tracking langsung. Jadi kita nggak mengira-ngira aja udah sampai mana ya. Nggak perlu juga buka-buka website atau tanya-tanya ke CS-nya. Hehe.


Kemarin itu estimasi paket saya tiba sekita pukul 4-6 sore. Tapi pukul 5 udah datang. Mana saya pas lagi nggak bisa nerima, jadilah suami saya yang nerima paketnya. Wah, padahal saya udah niat banget pengin fotoin abang Hero-nya kalau udah sampai. Begitu paket kita tiba, ternyata Hero-nya fotoin penerimanya juga sebagai bukti kalau paketnya sudah diterima dengan baik. Saya juga tahunya dari aplikasi. Kayak begini, nih.


Over all, saya puas sekali pakai Paxel. Yang saya suka dari Paxel adalah:

📦 Ongkos kirimnya FLAT sampai maksimal 10 kg, yang keluar kota pun sama.
📦 Paket tiba TEPAT WAKTU di antara waktu estimasi yang sudah diinfokan.
📦 Paket bisa di-tracking langsung di aplikasinya.
📦 Paket yang dikirim, dibungkus lagi lho dengan rapih di Paxel Home-nya.
📦 Yang paling enak, kita nggak perlu datengin agennya untuk kirim paket karena paket kita dijemput sama kurirnya! Asyik, kan!

pakai paxel

Untuk repacking ini, tergantung ketersediaan plastik atau kardus yang ada dan jenis paket kita. Kayak saya kemarin, dikirimin baju. Padahal dari online shop-nya udah dibungkus rapih, tapi pas saya terima paketnya, ternyata dibungkusin lagi sama Paxel yang rapat juga. Malah teman saya ada yang dikardusin paketnya padahal dia pas kirim nggak sempat packing, lho!

Anyway, bajunya saya bisa langsung pakai hari Minggunya, dong! Nggak sempat dicuci lagi lah. 😝

Dari Frozen Food Hingga Berdonasi Pakai Paxel


Johari Zein, Co Founder Paxel

Kabar baiknya, Paxel bisa untuk kirim frozen food juga, lho! Aman. Yippieee!

Kok saya tahu? Iya lah tahu, soalnya pas tanggal 1 November kemarin saya diajak main ke kantornya Paxel sama blogger-blogger yang lain. Ada salah satu online shopper yang sekarang selalu menggunakan jasa Paxel untuk pengiriman frozen food yang dijualnya. Juga ada yang usaha jasa titip perabotan Ikea, pengiriman dari Tangerang, sebesar dan seberat apapun itu (asal di bawah 10 kg), tetap bisa diantar same day service oleh Paxel. Meski customer-nya di Bekasi dan Depok sekalipun. Wuih, mantep ya!

Di sana juga saya berkenalan dengan Co Founder-nya Paxel, Bapak Johari Zein, yang ternyata ex CEO ekspedisi "merah-putih-biru". Beliau cerita gimana kepengin banget punya layanan ekspedisi yang nggak cuma anter-anter paket aja, tapi juga bisa #AntarkanKebaikan. Maka itu, Paxel juga bekerjasama dengan Rumah Harapan Indonesia. Kita bisa ikut menitipkan barang yang layak pakai untuk donasi ke tempat bencana. Dan layanan ini tidak dipungut biaya ongkos kirim, alias GRATIS. Subhanallah ya. 😍

FYI, Paxel ini udah ada di Bandung juga, lho. Kota lainnya ada Surabaya, juga Solo. Yang lain-lainnya lagi menyusul. Jadi kalau kita mau kirim paket ke luar kota tersebut juga bisa dan tetap bisa sameday juga sampainya. Tarifnya? Flat ke semua luar kota! Nih ya saya kasih bocoran ongkos kirim dari Jakarta ke Bandung. Ke Surabaya dan Solo juga sama lho segini juga tarifnya. Edan nggak tuh?


Gimana? Udah kepengin kirim-kirim paket pake Paxel belum, nih? Kalau ada yang mau install Paxel, masukin referral code istiadzah ya supaya kamu bisa dapat credit Rp 100.000,-. Lumayan kan, bisa buat ngirim paket 5x10kg yang small ke dalam kota, atau 4x10kg yang small ke luar kota.

Psst! Kalau lagi nggak mau kirim paket, beli aja makanan oleh-oleh Solo atau Bandung, kirim ke rumah kita di Jakarta! Nggak perlu nungguin temen untuk nitip oleh-oleh lagi kan, apalagi buat yang lagi ngidam! Pesan dari pagi, supaya sore udah bisa sampai rumah pesanan oleh-oleh kitanya!




42 comments :

  1. Waah mba Isti seneng banget ya bisa kirim paket cepat dan mudah, haranya flat juga, mudah-mudahan paxel segera ada di Sukabumi hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak, tapi aku penasaran pengin coba kirim dari Bandung. Coba Mbak donlot yah, ntar kalau udah kabarin aku. Aku pengin nitip sesuatu dari Bandung. ;)

      Delete
  2. aku udah beberapa kali pakai Paxel. Sukaaa karena same-day dan murah dong cuma 18ribu lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, apalagi kalau paketnya banyak dan berat ya. Lumayan banget itu nggak pake ngitung berdasarkan berat paket ongkirnya. :)

      Delete
  3. Antarkan kebaikan bersama Paxel. Kereb banget. Paxel identik dengan warna ungu nih ya. Apalagi Paxel ini pelayanan "same day" memang benar-benar nyata ya. Pengen coba pakai Paxel juga ah.

    ReplyDelete
  4. Wah jadi makin pengen nyobain paxel nih.. semoga segera ada di kota kami..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes, mbak. Tunggu, ya. Mudah2an segera hadir di Sukabumi. :)

      Delete
  5. Penasaran sama same day deliverynya, murah dan kayanya on time yaa.. tapi belum pernah liat ada agen paxel di Jogja, huhuuu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nggak pakai agen, Mbak. Dia datang sendiri ke rumah kita untuk ambil paketnya. Jadi kita nggak perlu datengin agennya. Enak kan, kalau lagi mager? :D

      Delete
  6. Waah ada yang baru lagi di dunia jasa pengiriman logistic ya. Semoga segera ada di Semarang juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Baru nih. Kayaknya Semarang udah ada juga. Atau mungkin sebentar lagi?

      Delete
  7. Alhamdulillah aku senang sekali pakai PAxel, mba. Pengirimannya beneran same day dan juga harganya flat :)

    ReplyDelete
  8. Pas lagi baca ini saya lagi nungguin kuris mau pick up barang, tapi sampai jam segini belum datang juga. Rasanya pengen minta tolog Paxel aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahhahah yuk Mbak di-install. Untuk ngirim-ngirim yang berat lumayan lho ini, ongkirnya tetap sama. Kalau udah install, tar masukin kode referral-nya ya biar dapet credit cepek. :)

      Delete
  9. Paxel ini pas ya buat mereka yang jual beli makanan cepat saji. Nggak pakai dan nggak pakai ongkr mahal juga ya ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau makanan cepat saji sepertinya agak riskan. Tapi kalau frozen food, ini bisa. :)

      Delete
  10. Oo.. Jadi yg pake paxel ini ga cuma seller ya. Buyer pun bisa order jasa paxel utk utk pickup belanjaan kita. Seru!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, Mbak. 2x order kemarin aku yang pesenin Paxel-nya karena seller-ku belum download Paxel. :)

      Delete
  11. Keren ya PAXEL ini. Same day delivery, tarif plat, dengan paket yang rapi. Sayang banget, daerahku belom masuk jangkauan. Huhuhu... ayo dong segera meluas ke daerahku. Aku kan mupeng pengen nyoba. :D

    ReplyDelete
  12. Senang ya Mba ada Paxel. Kalau di Surabaya masih nunggu launchingnya ada apa ga. Soalnya butuh untuk pebisnis online seperti saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an ada launching-nya ya. Mayan kan pake Pael, bisa kirim ke Jakarta juga Mbak. :)

      Delete
  13. Enak ya kalau paketnya diambil oleh Hero, ga perlu repot2 harus nganter ke kantor ekspedisinya. Trus bisa nyampe same day itu loh yang bikin pengin nyobain juga kirim2 pake Paxel. Aku punya feeling nih bentar lagi aku pasti nyobain Paxel juga ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ituuu yang paling penting emang! Nggak perlu keluar rumah untuk nganterin paket. Nanti bakalan di-pick up sendiri soalnya. :)

      Delete
  14. Jasa pengiriman sudah beraneka ragam ya mba.. Saya sudah coba sekali dan bener sangat membantu

    ReplyDelete
  15. Aku sudah pakai Paxel, keren banget ini aplikasinya harga flat, paket nyamon samdeay..jadi semakin sering kirim paket :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yippieee! Aku pun sekarang apa-apa maunya pake Paxel terus. heheeh

      Delete
  16. Beneran inovasi ini tuh keren banget...
    Sungguh terbantu kalau punya usaha online shop.

    Kemarin aku juga coba kirim pakai paxel.
    Dan mashaAllah~
    Bisa di tracking beneran si Hero nya.

    Jadi ga khawatir kalau mau ada agenda di luar rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, bener. Nggak khawatir lagi paket dibawa ke mana2 :D

      Delete
  17. Sepertinya ekspedisi satu ini lagi booming ya? Di mana-mana sedang ramai membicarakannya.
    Layanannya pun memudahkan. Kita tidak perlu repot-repot mengantarkan paket.

    ReplyDelete
  18. Wh.. lagi rame nih, cepet ya kak? Semoga di Pekalongan secepatnya ada ya. :)

    ReplyDelete
  19. Keren pisan yah Paxel, saya juga udah coba, mba. Mantap pokoknya. Konsep pengiriman satu hari ini yang bikin jatuh cinta. Terima kasih Paxel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaaak kita coba yuuk kirim2an ke Jkt, nanti aku kirim ke bandung. Mau?

      Delete
  20. soal ekspedisi jadi ingat kemarin dibuat bete karena nunggu kiriman dokumen dari jogja atuh ngadat sampe 2 hari, dokumen buru mau dipake padahal udah yang same day hiks. aku baru dengar Paxel ini, dan belum tau di Lampung sudah ada belum ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kesel pastinya tuh ya kalau lagi buru2 tapi terhambat entah di mana. Kalau Lampung kayaknya belum ada sekarang, mungkin sebentar lagi akan launching yang di Lampung? Semoga ya.

      Delete
  21. Senang banget ada jasa pengiriman kayak gini yang mengutamakan kualitas dan harganya terjangkau. Membantu banget bagi usaha-usaha rumahan ya mbak. Apalagi sampai bisa frozen food yaa :D tertarik untuk coba!

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^