Review Honeylogy Pureblend

11.01.2018

madu mentah

Apa ada yang pernah cobain madu mentah sebelumnya? Saya penyuka madu. Tapi entah kenapa, anak-anak saya nggak ada yang suka sama madu. Padahal kalau mau gampangnya, setiap mereka sakit, saya cuma mau kasih madu aja. Tapi setiap saya suapin madu, selalu dilepehin. Katanya kental, nggak enak, kemanisan. Lha madu ya begitu rasanya, kan?

Posting-an kali ini saya mau review madu mentah yang baru aja saya cobain. Honeylogy Pureblend. Saya udah konsumsi madu Honeylogy Pureblend ini selama kurang lebih satu minggu. Sebotol isi 300 ml habis dalam waktu satu minggu; untuk saya, suami, dan 2 orang anak (Manda masih belum mau).

Loh, anak-anak minum madunya juga?

Alhamdulillah, ya. Meski pertama lihat saya minum madu ini mereka udah skeptis duluan, tapi saya minta mereka cobain dulu karena ini madunya kok ya beneran beda aja gitu rasanya sama madu-madu lain yang pernah saya coba. Saya bilang ke anak-anak, "Ini madunya encer, lho. Rasanya juga nggak kemanisan. Cobain dulu aja, nanti kalau ngga suka, boleh dilepehin."

Dan ternyata .... DOYAN! Ya Allah apa saya harus sujud syukur atau koprol ke depan biar anak-anak tau kalau saya bahagia? Akhirnya, saya punya agenda baru sebelum anak-anak tidur dan sebelum berangkat sekolah: nyuapin madu. MasyaAllah seneng banget! 😍

Setiap harinya saya dan suami minum 2 x sendok makan, sedangkan anak-anak 2 x sendok teh. Setiap pagi sebelum berangkat sekolah dan sebelum tidur malam, dengan senang hati saya nyuapin madu-madunya buat anak-anak dan suami. LOL. Biarin aja pada manja, yang penting mereka mau minum madu. 😌

Kita lanjut ke review-nya, ya. Apa yang bikin beda madu mentah Honeylogy Pureblend ini dari madu-madu yang lain?

Perpaduan 3 Jenis Madu Mentah


madu mentah

Honeylogy Pureblend ini merupakan perpaduan 3 jenis madu mentah yang dihasilkan dari lebah ternak sendiri. Komposisi Honeylogy Pureblend terdiri dari madu kaliandra, madu rambutan, madu karet, juga saripati cengkeh. Ada yang bingung kayak saya nggak; apa bedanya jenis-jenis madu itu, juga madu-madu hutan merek lain?

Jadi, kata Mbak Gita, owner-nya Honeylogy Pureblend, kalau madu hutan lain itu kan nggak ketahuan ya lebahnya "main" di pohon apa aja, random gitu, nah dengan lebah yang diternak sendiri, jadi ketahuan deh ini madunya berasal dari pohon mana. Karena Honeylogy Pureblend ini isinya madu karet, madu rambutan dan madu kaliandra, berarti lebahnya hanya "main" di pohon kaliandra, pohon rambutan, dan pohon karet. Begitu.

Nah, jadi nambah deh pengetahuan saya mengenai permaduan ini. Saya pikir, yang namanya madu hutan itu ya sama semua rasanya. Ternyata kalau lebahnya bukan ternak sendiri, ya hasil panen madunya juga tergantung suka-suka lebah madunya. Hihihi.

Madu mentah Honeylogy Pureblend dikemas dalam botol dengan tambahan saripati cengkeh yang bikin rasa dan wanginya lebih enak. Eh btw, ini ada cengkehnya beneran lho di dalam botolnya! Pokoknya pas buka tutup botol pertama kali, saya surprised ada cengkeh-cengkehnya. Unik. Belum pernah saya beli madu kemasan yang ada tambahan rempah-rempah di dalam botolnya.

Madunya juga benar-benar murni 100% alami, bebas dari proses pasteurisasi dan filterisasi, juga tanpa tambahan air maupun pemanis buatan. Hmm pantesan aja lah ya rasanya nggak manis yang sampe nyelekit gitu di tenggorokan. Mungkin, karena nggak pakai proses macam-macam itu, madu Honeylogy Pureblend ini warnanya nggak secantik dan tekstur nggak sekental madu-madu lainnya.

Manfaat Madu Mentah



Madu mentah, berbeda dengan madu murni. Madu murni, bisa jadi madu asli tanpa pemanis tambahan, tetapi bisa jadi sudah melalui proses pemanasan. Madu mentah Honeylogy Pureblend ini, nggak melalui proses pemanasan yang bisa merusak semua enzim-enzim dan segala vitamin yang ada pada madu.

Enzim-enzim yang hidup pada madu mentah bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, sebagai antibiotik alami, meringankan batuk, memperlancar sistem pencernaan, membantu mengatasi asam lambung. Madu mentah juga berfungsi sebagai anti bakteri, anti jamur, anti virus, anti oksidan dalam darah, penstabil gula darah dalam tubuh.

Semua kebaikan manfaat madu mentah itu bisa kita dapatkan bila meminum 1-2 sendok makan per harinya. Kalau saya? Malah lebih! Saya nagih kalau minum madu Honeylogy Pureblend.

Is It Worth to Buy?


Perlu disclaimer kayaknya nih, ini REVIEW JUJUR saya. Saya beneran minumnya 3x sehari; pagi sebelum sarapan, siang, dan malam sebelum tidur. Bukannya saya merasa kurang optimal, tapi memang madunya bikin nagih. Maka itu sebotol ini cuma bisa untuk seminggu, karena yang minum ada 4 orang, plus yang 1 malah 3x sehari minumnya. 😂

Kalau kamu minum madunya cuma sendiri, ya bakal bisa lebih lama lagi habisnya. Bisa diawet-awet tapiiii jangan lupa tetap diminum setiap hari supaya tetap dapat kebaikan dari manfaat madu mentahnya.

Worth nggak beli madu Honeylogy Pureblend untuk stok di rumah? Kalau kamu butuh obat alami seperti saya, ofkors worth banget! Saya ngerasain sendiri hasilnya. Setiap bangun pagi, badan saya jadi enakan, tidur jadi lebih nyenyak, daaaan tenggorokan nggak terasa "seret".

Karena ini madunya benar-benar berbeda dengan madu kemasan lainnya, saya bisa bilang Honeylogy Pureblend ini madu kualitas premium. Nah, kalau kamu tipe yang segalanya harus berkualitas premium, ini sih worth banget untuk dibeli.

Satu lagi, spesial untuk penderita asam urat, bisa request Honeylogy Pureblend khusus yang aman dikonsumsi setiap hari. Woohoooow! 👏

Oh ya, ini madunya bisa beli online. Cek aja IG-nya @honeylogy.id.  Di market place kayak Tokopedia juga ada. Nggak perlu takut pecah kalau mau pesan Honeylogy Pureblend-nya, karena setiap pembelian akan di-packing khusus dengan kotak kayu. Kayak gini nanti penampakannya.


Psst! Buat yang mau dapetin Honeylogy Pureblend GRATIS, ikutan aja giveaway-nya @haimamarai! Capcus ya Beb, ke akun IG-nya & baca ketentuan giveaway-nya di Highlight IG Stories-nya.

Stay health!



Honeylogy Pureblend
Instagram: @honeylogy.id
Kemasan per botol +/- 300 ml
Harga Rp 280.000,-

33 comments :

  1. Harganya lumayan tp sebanding dgn kualitas ya Mba, krn madu murni juga kan beda harganya sama yg sudah ditambah ini itu

    ReplyDelete
  2. Baru tau madu mentah aman juga dikonsumsi, kirain harus diolah atau diapain dulu gitu biar ramah dipencernaan. Mau nyoba juga aah :)

    ReplyDelete
  3. Kalau saya kebalikannya. Anak-anak penyuka madu, apalagi Naima. Jadi saya tetap beli madu, tetapi untuk anak-anak

    ReplyDelete
  4. Gapapa ya mbak untuk anak-anak madu mentah? mulai usia berapa ya Mbak bolehnya? masih kawatir dengan risiko alergi saya mbak.... Mohon infonya ya....

    ReplyDelete
  5. Badanku lagi ngedrop, keadaan di sekitar mulutku juga kayaknya bermasalah. Kayaknya madu bagus nih mbak buat jadi pertimbangan.

    ReplyDelete
  6. Dulu saya pikir semua orang pasti suka madu karena manis. Eh ternyata saya punya keponakan dan dulu ada siswa yang eneg sama madu dan bener-bener nggak mau. Jadi, kalau madu mentah itu emang rasanya nggak terlalu manis ya Mbak?

    ReplyDelete
  7. Belum pernah cobain madu mentah tapi kayaknya sesuai ya dengan harganya, anak-anak sih suka banget sama madu, dikasih madu apa saja suka

    ReplyDelete
  8. Lumayan harganya yaa, tp aku penasaran seenak apa kah. Anak2ku pada susah minum madu, kalik nyobain ini pada doyan ya kan. Makasih info GA nya juga mama Mandaa. Mau ikoot

    ReplyDelete
  9. Wah aku kok jadi kepengen nyobain juga yaa.. soalnya aku tu suka madu, tapi gak suka yg kental �� peer banget kaan.. trus sekarang jadi gak pernah minum madu lagi karena gak nemu yang cucok.

    Aku coba ke ignya aahh

    ReplyDelete
  10. PR banget nih suruh Salfa suka minum madu. Kemanisan katanya. Bibirnya jadi tebal juga dijadikan alasan hahaha.

    ReplyDelete
  11. Klo minum madu langsung gitu aja Deksul, ga pake dicampur air putih? Aku kok lebih suka dicampur air putih yaaaa.. Boleh lah intip ke IGnya haimamarai dan honeylogy buat liat2 madu mentah ini.

    ReplyDelete
  12. Wouw baru nemu madu seperti ini ini, jujur mba aku sangat ingin komsumsi madu, tapi dilema sama rasa madu yg pnh aku coba itu gimna yah, tapi kayakx ini beda yah. Otw cek nih, thanks mba sharingnya

    ReplyDelete
  13. saya belum pernah makan raw honey gini, katanya lebih bagus khasiatnya ya, pengen deh sekali-kali nyobain follow instagramnya ah

    ReplyDelete
  14. Wah madunya untuk serumah ya memang cepet habisnya. Waktu anak-anakku masih di bawah usia 15 tahun, minum madu tiap pagi sebelum ke sekolah. Karena bagus sih untuk stamina mereka yg sekolahnya sampe sore. Aku minum madu tapi kucampur sama teh kalo pagi. Suamiku aja yg enggak.

    Dan aku penasaran dengan madu Honeylogy Pureblend untuk orang yang sakit asam urat. Adakah manfaatnya gitu, mbakyuku soalnya pengen sembuh tapi susah meski udah mengindari pantangan makan yg dilarang dokter

    ReplyDelete
  15. Aku tiap hari konsumsi madu juga. Karena madu banyak banget manfaat dan khasiatnya. Jadi kepengen beli madu ini juga deh. Ikut giveaway aja dulu ah siapa tahu aku jadi pemenangnya.

    ReplyDelete
  16. Aku suka madu, mba. Tapi belum nemu madu yang bikin nagih kayak gini. Dari penampilannya udah kelihatan premium. Pengen ah ikut giveawaynya :)

    ReplyDelete
  17. Aku baru tahu madu mentah Mbak Is, di rumah pada suka madu, madu apapun sich tepatnya. Kalau anak-anak sedang sakit, suamiku yang telaten nyeduh satu sendok madu di dalam setengah cangkir air hangat, aduknya pakai sendok plaastik, Alhamdulillah anak-anak doyan. Jadi kepingin honeylogu pureblend ini.

    ReplyDelete
  18. Aisha juga lagi diet ketogenik dan salah satu makanan yang aman masuk adalah madu. Lagi cari cari madu yang terjamin keamanannya dan nemu postingan ini yeaay. Thanks a bunch mba, nanti kami coba juga deh

    ReplyDelete
  19. Wah baru tahu bahwa madu murni tak sama dgn madu mentah. Pengen nyoba juga ih..kalau penjualan offline ada kah? Di toko/apotik gitu?

    ReplyDelete
  20. Huaaaa, penasaran nih Mbak. Baru tahu ada madu kayak gini ��

    Itu packingnya jg kece banget yah, rapi dan pasti aman yaaah.. Jadi pengen jugaaa

    ReplyDelete
  21. Boleh juga nih nyobain, soalnya beli madu di supermarket di mall belum tentu asli kadang berasa pakai pemanis buatan.

    ReplyDelete
  22. Wow, madu memang macem2 sih rasanya. Jadi kalo nemu yg enak begini pasti dijabanin karena manfaatnya jg banyak ya

    ReplyDelete
  23. Wah kami di rumah maniak madu, kalau anak-anak aku kasihnya sehari dua kali pagi dan malam sebelum tidur, Mau ah nyobain madu ini

    ReplyDelete
  24. Harganya lumayan juga ya. Tapi kalo baca reviewnya sih worth it lah ya. Aku follow dulu ah IGnya, tertarik pengin nyoba

    ReplyDelete
  25. Aku juga penyuka madu, biasanya madu kelengkeng si, madu secendok aq encerin pakai air setengah gelas. Soale aq jg g suka yg tllu manis ��

    ReplyDelete
  26. Wah kyknya kapan2 mau coba kasi mertua madu ini ah.
    Soalnya ada keluhan asam urat gtu. Thanks infonya mbak.

    ReplyDelete
  27. Keluarga ku suka banget madu mba apalagi kalau ujan2 gitu minum madu anget sama lemon . Btw ini harganya Piro kak?

    ReplyDelete
  28. Baru tau kalau ada madu mentah.
    Selama ini aku minumnya madu batu (karena buat sembuhin batuk) dan madu murni untuk keluarga.

    Semua anakku suka madu...
    Jadi pingin cobain...

    ReplyDelete
  29. Berarti memang asli pure madu aja ya isti tanpa campuran apapun. Seperti madu lebah hutan gitu ya.. khasiatnya memang banyak dan luar biasa

    ReplyDelete
  30. Wuaaa jadi penasaran, sama madu ini. AKu gabisa minum madu glek gitu aja, soalnya butuh air putih nggak tahan sama manisnya.

    ReplyDelete
  31. Waaaa...alhamdulillah nemu juga yg jual madu mentah...aku nyari2 ini. Waktu tinggal di malaysia aku rajin beli madu mentah pas pindah ke jakarta aku kehilangan tempat buat nyari madu mentah. Makasih ya Isti

    ReplyDelete
  32. Aku nyari ini juga selama ini. Biasanya aku pesan sama temen

    ReplyDelete
  33. jadi pengen mencoba Honeylogy Pureblend ini apalagi ada GA ya bisa dapat gratis, semoga makin fit kalau udah mencoba

    ReplyDelete

Thank you for reading my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^