[Resep] Pizza Mie Teflon

3.22.2019



Udah lama yah nggak bikin posting-an resep masakan. Karena apa? Karena saya sekarang lebih suka catering harian. LOL. Waktu nggak banyak kebuang (belanja & nyiangin sayuran), plus catering harian bisa jauh lebih hemat ketimbang masak sendiri.

Tapi nggak enaknya, kalau udah ngandelin catering, jadi makin-makin malesssss banget buat masak! Nah, pas kemarin sengaja nggak mesen catering, makan siang saya delivery order dan malamnya udah nyiapin kesukaan anak-anak. Biar nggak mubadzir, lah ya, kita ngalahin aja. Ya apa lagi coba kalau buka masak mie?

Kalau saya bikin mie rebus atau mie goreng pakai mie telor, pasti anak-anak tahu rasanya bukan kayak I*d*m*e, hiks. Yang ada malah mie saya nggak akan habis. Apalagi campuran sayur di dalamnya? Dipinggirin semuanya, bok! -___- Jadi saya akalin bikin semacam omelet dikasih mie dan sayuran.

Sebenarnya, resep ini dulu sering banget saya bikin tapi mie-nya diganti nasi. Simple. Karena dulu waktu tinggal di Suly, anak-anak bekal terus setiap hari. Dan kalau saya bawakan nasi terpisah dengan sayur dan lauk, sayurnya mesti nggak disentuh. Jadi saya satuin aja semuanya sama nasi biar masuk gizi lengkapnya dalam sekali makan.

Bahan-bahan yang saya pakai di resep ini nggak saklek, ya. Kalau ada yang mau diganti dengan sayur atau isian yang lain, boleh banget. Sesuaikan aja dengan stok sayur di kulkas. Yang penting nggak dibikin ribet ajah.

Resep Pizza Mie Teflon


Bahan

  • 100 gram  mie telor 
  • 4-5 butir telur ayam
  • 2-3 buah sosis
  • 5-6 kuntum kecil brokoli
  • 1 buah wortel

Bumbu

  • 1 buah bawang bombay
  • 1 siung bawang putih
  • 1 bungkus Masako rasa kaldu sapi 10 gram



Cara Masak

  1. Rebus mie telor selama kurang lebih 3 menit. Tiriskan.
  2. Cincang brokoli, wortel, bawang bombay, dan bawang putih. Saya menggunakan chopper agar lebih cepat. Sisihkan.
  3. Iris sosis tipis-tipis atau sesuai selera. Bisa juga dipotong dadu kecil-kecil.
  4. Kocok lepas telur ayam, masukkan mie rebus, potongan sosis, dan cincangan tadi. Masukkan Masako kaldu sapi 10 gram, aduk rata. Kalau dirasa isian terlalu banyak, bisa tambahkan telur lagi.
  5. Panaskan wajan teflon dengan mentega. Tuang adonan pizza mie ke dalam teflon dan ratakan.
  6. Kira-kira bawahnya sudah kecokelatan, langsung balik. Tekniknya, tutup wajan dengan piring datar yang lebar, balikkan teflon agar pizza mie pindah ke piring. Kemudian letakkan kembali teflon, dan masukkan pizza mie dengan perlahan.
  7. Jika dirasa sulit untuk membalik pizza mie, tuang adonan ke dalam teflonnya sedikit demi sedikit saja agar bisa dibagi menjadi 2-3x penggorengan.
  8. Jika sudah matang, angkat dari teflon. Potong sesuai selera. Sajikan dengan berbagai macam saus; saus tomat, saus sambal, dan mayonnaise.

Waktu pizza mie ini jadi, pas sekali anak-anak saya baru pulang ngaji sore. Biasanya pada lapar dan minta jajan. Kemarin, alhamdulillah pada nggak minta jajan. Malah excited sekali lihat pizza mie saya sajikan di meja makan. Sambil berterima kasih, Shaki sedikit promosi ke temannya, "Kamu mau, nggak, Pizza Mie bikinan Mamaku? Masakan Mamaku enak, lho!"

Ah, malu saya jadinya. Apalah saya, Mamah-mamah yang jarang masakin anaknya. Bikin gini aja pujiannya udah selangit, padahal saya cuma ngandelin bumbu penyedap masak merek Masako aja. Karena sekarang Masako hadir dengan resep baru, menghasilkan kaldu yang lebih lezat dengan gurih yang pas. Masako juga dibuat dengan daging dan bahan alami pilihan, yang membuat masakan jadi lebih lezat dan nikmat. Buktinya, pizza mie bikinan saya itu dipuji habis-habisan sama Shaki.

Anyway, saya lupa masukin keju di adonan. Padahal, dulu sering banget saya kasih keju parut di adonan. Jadi ada rasa creamy-creamy juga. Atau, bisa juga ditaburkan keju parut di atas Pizza Mie Teflon ketika disajikan. Selamat makan!

63 comments :

  1. Aku pengen juga nih catering harian mba selama ini aku rempong pisan dan bikin aku telat terus kalau datang ke kantor wkwkwk..

    Wah resep pizza mie wajib coba nih aku biasanya pake i*d*mie sih mba jadi bumbunya udah asin banget next bikin mie telor ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener kalo mie instan suka keasinan, atau malah kadang jadi hambar karena isiannya kebanyakan. :D
      percayalah, ibu catering harian itu pahlawan buatku :D

      Delete
  2. Resepnya mudah banget. Aku mau nyoba ah. Buat cemilan keluarga enak nih :) . Anak anak juga pasti doyan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi masaknya nggak perlu di oven tapi cukup di teflon saja. Praktis jadinya ya :)

      Delete
    2. betuuulll mudah banget. Tinggal sesuaiin aja sama stok yang ada di rumah.

      Delete
  3. Wah resepnya simple dan pasti disuka anak-anak. Rasanya pasti enak nih, apalagi pake masako. Anak-anak kalo dibikinin menu seperti ini sukanya dimakan dengan saos tomat, kalo aku tambah dengan saos sambal. Nikmat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aku pun pakenya saos sambel. tapi kayaknya kalo mau pedes, bisa tuh dicampurin cabe rawit ya di adonannya. :D

      Delete
  4. Mbak Isti, saya juga kalau kehabisan ide mau masak apa, ya bikin pizza mie ini, udah praktis anak-anak juga seneng.Tapi aku kadang lupa atau emamg keburu-buru ndak kukasih sayuran. Ah besok kucoba lagi dech bikin sesuai resep dari Mbak Isti

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat mbak astin bikin pizza mie pas kehabisan ide, kalau aku ini jadi ide utama pas masak hahhaha

      Delete
  5. Anak-anakku juga sering protes, kalau saya bikin mie rebus atau goreng yang pakai mie telor tuh, pada ndak suka rasanya, katanya kurang gurih, hiy. Ya sudahlah kucoba menggunakan bumbu penyedap masak seperti yang dikau pakai, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya samaaa. Aku pernah tuh pengin sedikit sehat masak mie-nya, pakai bumbu2 sendiri. tapi ternyata ngga habis, malah mubadzir. Coba masaknya diaksih masako, bisa enak kali ya?

      Delete
  6. Ini salah satu menu kesukaan Nai. Dia rajin tuh bikin pizza mie kayak begini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba mbak, gimana caranya biar anak seneng masak? Lha aku aja jarang masak, gimana anakku mau doyan masak? -____-

      Delete
  7. Makasih mbk isti. Kebetulan nih aku lg berburu resep2 msakn yg ada bhan sayurnya dan yg sekiranya disukai anak2. Jd maulah aku nyobak iniiiiiii.

    ReplyDelete
  8. Biasanya saya bikin martabak mie dari mie instan,kelemahannya dari segi rasa kerap kurang nampol, hambar atau terlalu gurih. Kayaknya harus ganti mode masaknya, ha ha. Mie telor dengan telur, aneka sayur, bumbu bawang, dan cukup Masako saja sudah bikin enak.
    Pengen coba bikin karena praktis. Lagian dari segi porsi jika dengan mie telor bisa lebih banyak, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, benar sekali mbaak. Kalau pakai mie instan kadang keasinan kadang malah hambar kalau isian terlalu banyak :D

      Delete
  9. Pizza teflon ini bisa jadi cemilan, bisa jadi lauk juga secara udah lengkap gini isiannya. Nyaamiiii. Laparr deh jadinya. Mau buat juga tapi lagi gak ada stocknya hihihih. Makasih sharenya ya Mbak. Ayooo masak lagiii ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buat makan menu utama bisa banget. hihih. tapi kalau buat suamiku sih NO, dia sukanya kayak gini buat camilan doang :D

      Delete
  10. Enak banget ini. Hehe. Bikinnya gampang, bahannya gampang. Mie itu favoritku banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena aku jarang masak, jadi maunya yang gampang2 aja yang bahan2nya ada di rumah semua :D

      Delete
  11. Aku bikin ginian agak PR saat balik bahannya, hahaha. Kadang itu belum kering. Jadinya awut2 tan deh masakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ,coba itu pake teknik yang aku tulis di atas, Jiah. InsyaAllah nggak hancur2an pas balikinnya. :)

      Delete
  12. Pizza mie teflon plus Masako pasti maknyess banget, wah jadi laper aku mbak apalagi musim hujan gini.

    ReplyDelete
  13. Ini favorit banget nih, mudah cepet dan guriiiih pasti sukanya anak-anak. Aku sering bikin di rumah :D

    ReplyDelete
  14. Sukaa anak anak saya juga makan pizza mie, gampang pula buatnya. Btw belum pernah buat dikasih bumbu penyedap masak Masako, nanti mo nyobain ah. Pasti lebih gurih dan sedap 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh, mbak. rasanya jadi gurih umami. Spesial banget. :)

      Delete
  15. Waaahhh ini menu favorit saya, tapi biasanya pakai Indomie kaldu ayam sih hehehe

    Mau coba ah pakai mie telor, tambah masako,makin mantap nih.

    Baca ini malam-malam jadi pengen langsung praktek gegara ngiler hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. praktik, mbaaaak. praktik ajah daripada tidur dengan perut lapar hihihi

      Delete
  16. Inspiratif mba, aku kok ngga kepikiran ya masak pizza mie ini.. duh kemana aja yak saya.. maklum jarang masak di dapur, ini rasanya pasti enak banget ya mba, karena pakai masako dan masako selalu ada di dapur rumah aku untuk jadi bumbu masak harian ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pun jarang ke dapur, huhuhuhu. Ngandelin masako doang ini mah :D

      Delete
  17. Anak-anak tuh ya dimasakin masakan apa aja juga selalu bilang enak, padahal kita paling masak yg simpel2 gitu kan. Tandanya masakan kita segalanya buat mereka. Saya juga jarang masak sekarang, anak2 yang menggantikan. Mereka udah bisa masak dan sering masakin buat keluarga. Emaknya udah tinggal leteh2, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bener bangeeet. Kan jadi terharu kitanya ya, orang cuma masak ginian doang :D

      Delete
  18. Ini menu andalan aku buat sarapan anak-anak kalau kesiangan bangun & belum masak nasi. WAh bener juga ya pizza mie pakai sayur, kenapa aku ga kepikiran ya selama ini. Menu katering harini ini apa? oops maksudnya menu masakan hari ini apa yg dibuat pakai Masako?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahahahah hari ini catering pindang ikan. lol.

      Delete
  19. MasyaAllah lezatnya, aku mau dong mba Isti dibagi hahaha
    praktik langsung ama resepnya ah, makasih banget ini apalagi aku ga doyan sayur mba
    dicampur bisa jadi enak ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, dulu aku masak ini buat anakku yg memang picky eater. Susah makan sayur. Jadi aku masukin semua2nya di resep ini biar dia makan sayur. :D

      Delete
  20. Kebetulan ada sahabat janji mau kasih produknya, mie desa Balikpapan, namanya.
    Ntar mau eksekusi resep mba Isti nih.
    Apalagi putriku Yasmin, pizza mania.
    Cucok meong!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah mie desa Balikpapan itu kayak gimana ya? Nanti aku googling, ah.

      Delete
  21. Nah, ini juga andalanku klo pas mager. Masakan yg dijamin pasti habis dimakan karena semua sukaaaa..

    Buat anak yg sulitnmakan sayur emang cocok nih. Semua sayuran udah masuk dan ga bakal dipinggir2in lagi ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok bangeeettt. Iya, nggak ada lagi itu cerita dipinggir2in sayurannya :D

      Delete
  22. Aku juga sering banget nih kak masak ini kalo pas lagi dirumah, praktis dan gampang banget yaaa, bikin nya cepet pula plus anak anak sukaaaa banget

    ReplyDelete
  23. Kalau aku di rumau andalannya masak yang simple simpel mba. Meski pun simple karena ada masako jadi lezat

    ReplyDelete
  24. Aah...bikin mie telur begini biasanya pagi, untuk bekal anak-anak sekolah.
    Perasaan seorang Ibu itu yaa...kalo bekel harus yang padat berisi. Agar gak kelaparan di sekolah.

    Yuumm~
    Enyaakk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, buat bekal sekolah pasti habis kalo anak2 dibawain ini.

      Delete
  25. Pizza Mie, biasanya bikin ini pas sore-sore, hihi. Tapi yg ini dikasih sayuran ya, jadi ada ide buat bikin pizza mie dengan variasi lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yep, buat cemilan juga cocok yah. Tapi buat anak2 mah kayaknya jadi menu utama :D

      Delete
  26. Ngiler liat resep diatas mau coba bkin ah besok hihi

    ReplyDelete
  27. Kaalo mie seperti ini pasti sehat dong banyak sayuran di dalamnya buatnya juga praktis dan hemat waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hemat waktu & pstinya lebih sehat karena banyak sayurannya.

      Delete
  28. Wah ini mah resep praktis jurus andalan di rumah deh hahaha....jd keidean pake brokoli nih..selama ini ga pernah pke brokoli..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake stok sayuran yang ada di kulkas, Mbak. :D

      Delete
  29. wah prakts dan mudah dibuat, jd jangan malas buat

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIhihi ya, harusnya ga boleh malas buat ya.

      Delete
  30. Aku juga sering nih bikin pizza Mie. Tapi ngga pakai sayuran. Coba ah dikasih brokoli juga supaya anak2 mau makan sayur.

    ReplyDelete
  31. Wah resep pizza mie yang dah lama gak buat... Enak juga ya dikasih brokoli. Patut dicoba

    ReplyDelete
  32. Ada sosisnya jugaaaaa. Yumiiii....

    ReplyDelete
  33. Mba aku pengen cobain resepnya ya. Anak-anak pasti suka banget

    ReplyDelete

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^