3 Amazing Healthy Brekkie with Heavenly Blush Greek Yogurt Classic

4.19.2018

greek yogurt

Gara-gara saya sempat bayar utang puasa Ramadhan tahun lalu, selama beberapa hari kemarin saya terbiasa berbuka dengan semangkuk buah yang diberi topping yogurt atau kadang santan instan, oat atau granola, kemudian dituangi pemanis rendah kalori. Selama hampir satu minggu dengan menu seperti itu, rasanya badan saya enteeeeng banget. Perut juga udah kenyang banget padahal belum diisi makanan berat. Tapi saya harus makan besar paling enggak setelah Isya, atau kalau tidak, saya nggak akan makan lagi sampai besok Maghrib karena biasanya suka kelewat sahur 🙈. FYI, makan besar saya tanpa karbo.

Jadi sekarang saya kenalan lagi sama yogurt yang ada di Jakarta. Semenjak pindahan memang udah nggak pernah beli yogurt lagi. Tahu sendiri lah ya, yogurt kan mahal. Kalau cuma beli untuk sendiri kok rasanya egois banget, apalagi saya kalau beli mesti yang plain. FYI, dulu sewaktu di Kurdistan saya selalu beli yogurt yang kiloan. Di sana yogurt murah sekali. Dan setiap kali beli memang cuma saya aja yang makanin. 😅

[Baca: Cerita Kurdistan]

Ada beberapa merek yogurt yang udah saya coba di Jakarta. Dan saya cocoknya sama greek yogurt, tekstur dan rasa sama seperti yogurt yang suka saya pakai di Kurdistan. Tapi sayangnya, rata-rata kalau greek yogurt itu kan adanya yang kemasan besar dan pastinya agak mahal. Sementara kalau saya beli yang kemasan ready to drink, itu biasanya agak encer atau memang encer beneran. Belum ada juga yang rasa dan teksturnya sesuai dengan lidah saya; kental dan nggak begitu manis. Sampai saya ketemu varian baru dari Heavenly Blush, yaitu Greek Yogurt Classic.

greek yogurt

Ini sumpah ya ennnaaaak banget! Tekstur lebih kental daripada minuman yogurt lain, rasanya juga nggak terlalu manis. Pas lah kalau judulnya aja plain. Untuk harga juga so-so lah ya, paling engga masih bisa beli kemasan kecil, nggak perlu yang besar.

Saya jadi penasaran cobain di menu yang biasanya suka saya kasih santan. So, instead of coconut milk, I used Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Ini dia menu-menu yang jadi andalan saya untuk sarapan saat ini. Kadang malah jadi makan malam saya juga, lho. Dan beneran bikin nggak lapar lagi karena berasa full isi perutnya. This is it, my amazing healthy brekkie with Heavenly Blush Greek Yogurt Classic.


1. Rainbow Fruits



Honestly, this is the most easiest and delicious way to eat healthy breakfast. Kita cuma butuh potong-potong buah yang ada di rumah, buah apapun, masukkan semua ke dalam satu mangkok, lalu siram dengan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic. Dimakan begitu aja udah enak, kok. Tapi kalau saya, biasanya saya kasih pemanis rendah kalori sedikit, dan terakhir taburan oatbar atau granola juga enak.

Saya beri nama Rainbow Fruits karena baiknya masukin beberapa macam buah yang berbeda warnanya. Semakin terang warna buahnya, semakin banyak kandungan vitamin di dalamnya. Cantik juga dilihatnya. Rasanya?

Endeeuuuussss.


What you need:
Slices of any different fruits
Heavenly Blush Greek Yogurt Classic
Pemanis rendah kalori
Oatbar atau granola atau kacang almond

What you'll do:
Place all of fruits in a bowl
Pour the one and only Heavenly Blush Greek Yogurt Classic
Pour a little bit of low calories sweetener
Sprinkle with sliced almonds, or granola, or oatbar
Ready to eat!


2. Overnight Oat On the Go



Ini juga termasuk yang mudah, dan praktis untuk dibawa ke mana aja. Kalau nggak sempat sarapan di rumah, kita bisa bikin overnight oat malam sebelumnya. Cukup masukin oat secukupnya di dalam jar, tuang susu (boleh yang plain atau yang ada rasanya, tapi saya lebih suka yang plain), lalu masukkan potongan buah apa aja, lalu kemudian tuang Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, terakhir beri taburan walnut atau boleh juga granola. Resep Overnight Oat ini pernah saya tulis juga di blog ini.

[Baca: Overnight Oatmeal, Camilan Praktis dan Sehat]

What you need:
Instant oat
Soy milk
Heavenly Blush Greek Yogurt Classic
Grapes, or you can use any kind of fruits
Sliced walnuts

What you'll do:
Put the oats into a jar, I used my son's drinking bottle instead of jar
Pour soy milk until the oats are submerged
Place the sliced grapes
Top with Heavenly Blush Greek Yogurt Classic
And the last one, sprinkle with sliced walnuts or almonds
Cover the bottle (or jar) and leave it for at least 2 hours in the fridge (it's better when you leave it overnight)
And it's ready to eat when the sun is shining 😋
Don't forget to stir it before you eat!


3. Healthy Smoothie



Smoothie jadi salah satu menu sarapan saya yang ringan. Soalnya makan berasa minum. Eh minum berasa makan. Hehehe. Supaya sugesti kenyang bisa bertahan lama di perut, biasanya di atas smoothie saya kasih lagi topping buah-buahan lain dan granola atau oatbar. Jadi berasa ngunyahnya.

Bahan-bahan untuk bikin smoothie, saya kayak Rainbow Fruits di atas tadi. Cuma bedanya, yang ini nggak perlu dipotong kecil-kecil supaya cantik di atas mangkok, cukup blender aja semua buahnya. Buahnya juga bebas ya, apa aja. Kalau bisa yang warnanya beda, supaya kandungan vitamin yang kita dapat juga sempurna.

What you need:
Any kind of fruits, I used an apple, some grapes, and sliced papayas
Heavenly Blush Greek Yogurt Classic
Oatbar

What you'll do:
Blend all the ingredients together except oatbar
Pour into a jar or bowl
Top with sliced fruits and oatbar
You can add some yogurt also at the top
Ready to eat!



heavenly blush greek yogurt classic

FYI, semua resep di atas aman buat ibu hamil dan menyusui juga, kok. Saya sering bikin overnight oatmeal ketika hamil ketiga kemarin. Rasanya seger banget dimakan siang-siang atau sore buat camilan. Ditambah pula dengan kandungan protein yang tinggi di dalam yogurt Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. As we know, dibanding lemak dan karbohidrat, tubuh lebih memerlukan asupan protein yang lebih banyak. Yogurt ini juga kadar  gula dan karbohidratnya lebih rendah dibanding merek lain. Maka itu, cocok banget buat yang lagi diet seperti saya.

Sejatinya, diet itu bukan melulu soal menurunkan berat badan aja. Meskipun saya sebenarnya memang ingin berat badan berkurang, tapi saya lebih mementingkan pola makan yang teratur dan sehat. Sekarang saya lebih aware sama asupan yang akan saya masukkan ke dalam tubuh. Sebisa mungkin saya mengurangi karbohidrat terutama nasi. Nasi lah yang jahat sama saya. Walaupun sama-sama pakai ikan dan sambal, kalau makan pakai nasi mesti nambah. 😁

Yang paling terasa banget seusai minum Heavenly Blush Greek Yogurt Classic, sistem pencernaan saya lancaaarrr sekali. Oh my, belum pernah saya ngerasain segini mujarabnya. Bahkan minum susu kefir nggak ada pengaruh apa-apa  di badan saya. Malah sejam setelah minum Heavenly Blush Greek Yogurt Classic ini udah berasa mules-mulesnya. Sekarang saya nyetok terus di rumah untuk dikonsumsi sehari sekali.

Ke Yunani dengan #HeavenlyBlushGreekSecret



Mumpung belum DL, yuk ikutan kompetisinya! Bikin tulisan tentang gaya hidup sehat kamu dengan Heavenly Blush Greek Yogurt Classic di blog. Hadiahnya? Ada 1 tiket trip ke Yunaniiiii! Aaaahhh saya juga mau ngincer ke Yunani! Siapa coba yang nggak mau ke Yunani, negara asal greek yogurt. Pasti menyenangkan berkunjung nyobain yogurt-yogurt lain yang belum ada di Indonesia. Eh iya, kompetisinya cuma sampai tanggal 23 April aja, lho!

Untuk info lomba penulisannya, baca di link ini ya: https://challenge.cchan.tv/greeksecret.

6 comments :

  1. Aku lagi berusaha kembali ke gaya hidup sehat, dan yogurt ini favoritku. Kalau dimakan sama granola enak banget, juaraaaa. Cari ah yogurt yang satu ini. Buat stok bulan puasa nanti asik kayaknya, ya

    ReplyDelete
  2. Banyak banget resep kreasi membuat sarapan sehat dengan menggunakan greek

    ReplyDelete
  3. Senangnya yang jago bebikinan makanan di rumah. Hidup sehat selalu...

    ReplyDelete
  4. Wahhh...biasanya aku suka bikin yogurt plus buah kering sih. Coba ah merek ini

    ReplyDelete
  5. Looks yuuum indeed! Semoga menang yaaaa

    ReplyDelete

Thank you for read my story. I would be very pleased if you leave a comment here. ^__^